Notification

×

Iklan

Iklan

LAZISMU Aceh Tenggara Salurkan 138 Paket Sembako Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Senin, 13 Desember 2021 | 08.45 WIB Last Updated 2021-12-13T01:45:11Z

GEMARNEWS.COM, ACEH TENGGARA - Memperingati Milad Muhammadiyah ke-109, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tenggara, Lazismu serta ortom mengadakan Bakti Sosial pemberian sembako untuk anak yatim dan dhuafa di TPA Darul Hikmah desa kuta cingkam, Kecamatan  Lawe Alas. 

138 paket sembako di bagikan kepada santri/Santriwati TPA Darul Hikmah serta Anak Yatim dan Dhuafa di tiga desa diantaranya dari Desa Kuta Cingkam 1, Desa Kuta Cingkam 2 dan Desa Pulo Ndadap. Ahad (12/12).

Wakil Sekretaris Lazismu Rochmat Santoso S.T  dalam Laporannya mengatakan " Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan syiar dakwah untuk lebih mengenalkan Muhammadiyah kepada Masyarakat di seluruh pelosok Aceh Tenggara.”

Kegiatan baksos ini bertujuan menjalin silaturahim serta membagikan paket sembako kepada Anak-anak Yatim , Dhuafa yang Ada di TPA Darul Hikmah tersebut.

Dr. Muliadi Imami S.Ag M.Si dalam sambutannya mengatakan "Bakti sosial yang dirangkai dalam kegiatan Milad Muhammadiyah ke 109, sangat urgens sifatnya untuk mensosialisasikan persyarikatan Muhammadiyah dan semua ortomnya. 

Selain itu, Muhammadiyah dengan kegiatan tersebut dapat mendorong aktivitas lembaga pendidikan masyarakat, terutama yang fokus pada pendidikan dan pengkaderan generasi Islam.

Ustad Nur Kamim sebagai Pimpinan TPA Darul Hikmah sangat berterima kasih atas kegiatan Baksos Milad Muhammadiyah ini. 

Beliau mengatakan "Sejak TPA ini berdiri Tahun 2008, belum pernah ada bantuan sedikitpun dari pihak manapun. Baru dari LAZISMU ini lah yang pertama kali membantu kami bulan Ramadhan kemarin.”

Alhamdulillah hari ini Anak-Anak Yatim dan Dhuafa di TPA ini mendapat Rezeki lagi dari Baksos Milad Muhammadiyah ke-109 , Kami atas nama Keluarga Besar TPA Darul Hikmah mengucapkan Terima kasih kepada Muhammadiyah Aceh Tenggara khusus nya Lazismu Aceh Tenggara. 

Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala membalas dengan yang lebih baik lagi. Dan juga Donatur-donatur Lazismu diberikan kesehatan, umur panjang dan rezeki yang berlimpah,"tutup beliau dengan doa.

Acara Baksos tersebut juga dihadiri oleh, PD Aisyiyah, PD Nasyiatul Aisyiyah juga Relawan Muhammadiyah yang selalu turut serta dalam kegiatan Fastabiqul Khairat yang diadakan oleh Muhammadiyah atau Ortom juga Kegiatan Lazismu. []

Wartawan : Agusnaidi.B
×
Berita Terbaru Update