Notification

×

Iklan ok

Peduli Semeru ACT-MRI Pidie Salurkan Donasi Rp. 26.500.000 bersama Aliasi Mahasiswa Dan Masyarakat Pidie

Selasa, 28 Desember 2021 | 10.04 WIB Last Updated 2021-12-28T03:04:20Z
Dok.foto : Relawan ACT - MRI Pidie mengalang Donasi Peduli Semeru di Bundara MTQ .


GEMARNEWS.COM , PIDIE - Dalam menanggapi bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada tanggal 4 Desember 2021, MRI Pidie melakukan penggalangan dana selama lebih dari seminggu untuk membantu kebutuhan para pengungsi yang mengalami kekurangan Bahan Makanan, Air Minum, Perlengkapan Kebutuhan Bayi, Tenda & Selimut, Bantuan Medis dan Obat-obatan serta Logistik lainnya.

Hasil dari pengalangan dana yang melibatkan aliansi mahasiswa serta elemen masyarakat hari ini Senin (27/12/2021), sudah tersalurkan sebesar Rp. 26.500.000, hal ini menjadi apresiasi atas kedermawanan masyarakat Pidie terhadap musibah yang menimpa warga disana.

Ketua MRI Pidie, Afdhalul Rahman kepada wartawan, menjelaskan "Alhamdulillah hari ini ACT-MRI Pidie telah menyalurkan donasi untuk bencana Erupsi Gunung Semeru sebesar Rp. 26.500.000 untuk membantu memenuhi kebutuhan para pengungsi disana, hal ini tidak terlepas dari semangat relawan yang melakukan aksi penggalangan dana selama lebih dari seminggu dan juga terhadap kedermawanan masyarakat Pidie". Penjelasan Afdhalul Rahman kepada Wartawan saat ditemui di Sekretariat MRI Pidie.

Dijelaskan bahwa pengalangan dana ini dilakukan di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Pidie dan melibatkan aliansi mahasiswa serta berbagai elemen masyarakat, ini juga merupakan salah satu gerakan dari ACT-MRI Pidie untuk mengabarkan kepada masyarakat bahwa masih ada gerakan-gerakan kemanusiaan dari umat untuk umat.

"Semoga Donasi yang kita salurkan bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan dan bisa mencukupi kebutuhan para warga, walaupun kita tidak bisa menghapus duka setidaknya kita sudah meringankan keadaan disana". Harapan Afdhalul Rahman yang disampaikan kepada wartawan.

Wartawan ISKANDAR
×
Berita Terbaru Update