Notification

×

Iklan

Iklan

PEKAT-IB Agam Peduli, Aksi Solidaritas Ringankan Beban Sesama

Senin, 27 Desember 2021 | 19.38 WIB Last Updated 2021-12-27T12:38:33Z

Gemarnews.com, Lubuk Basung - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT-IB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Agam menggelar aksi solidaritas untuk meringankan beban sesama, Sabtu (26/12).

Aksi bertajuk PEKAT-IB Agam Peduli tersebut digelar dalam bentuk penggalangan donasi. Ormas yang belum lama ini menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I itu menggalang donasi dengan langsung turun ke jalan dan sejumlah pasar  tradisional di daerah itu.

Ketua DPD PEKAT-IB Agam, Delco Fitril melalui Wakil Ketua Bidang Humas, Depitriadi mengatakan, aksi penggalangan dana yang digelar merupakan bentuk solidaritas PEKAT-IB sebagai organisasi yang notabene hidup di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, PEKAT-IB sebagai perwujudan organisasi masyarakat sipil memainkan peran menjembatani, memperjuangkan dan membela kepentingan masyarakat. Tidak hanya itu, PEKAT-IB juga memiliki tanggungjawab terhadap lingkungan sosial.

"Melalui PEKAT-IB Agam Peduli ini, selain menjalankan fungsi tanggung jawab sosial dan solidaritas untuk sesama, juga dalam rangka menunjukkan eksistensi organisasi di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Agam," ujarnya.

Terkait aksi yang digelar hari ini lanjutnya, merupakan aksi kali kedua Ormas PEKAT-IB DPD Agam sejak kepengurusan baru dikukuhkan. Sebelumnya aksi serupa juga telah berlangsung dengan tajuk mendorong capain vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Agam.

Dikatakan, PEKAT-IB Agam Peduli akan terus berlangsung selama beberapa waktu  kedepan. Aksi digelar dengan cara melakukan penggalangan donasi yang diperuntukan bagi masyarakat terdampak bencana. 

"Karena bencana yang terdekat dan belum lama ini terjadi adalah kejadian longsor di sejumlah titik di Tanjung Raya dan banjir di Tanjung Mutiara, maka hasil penggalangan dana ini akan didistribusikan untuk saudara kita yang terdampak di daerah itu," sebutnya.

Namun sambungnya lagi, penggalangan donasi itu juga tidak menutup kemungkinan untuk disalurkan kepada masyarakat korban bencana yang lain, seperti musibah kebakaran, kecelakaan dan sebagainya.

"Kami di DPD PEKAT-IB Agam juga bersedia mendonorkan darah bagi mereka yang membutuhkan, dan ini sudah beberapa kali kami lakukan," ungkapnya.

Mengingat aksi ini akan terus berlangsung untuk beberapa waktu kedepan, pihaknya berharap masyarakat agar dapat menerima aktivitas jajaran PEKAT-IB Agam Peduli yang bertugas di lapangan. 

Pihaknya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi sumbangsih pada aksi tersebut.

Ditambahkan, bagi masyarakat yang ingin menyisihkan sedikit rezeki untuk meringankan sesama juga dapat menyalurkan ke PEKAT IB DPD AGAM via rekening 1600.0210.28714-3 an ORMAS PEKAT IB DPD KAB AGAM.

"Kami juga menerima donasi dalam bentuk lain, seperti pakaian layak pakai, sembako dan sebagainya. Semoga uluran tangan saudara menjadi berkah dan mendapat ridho Allah SWT," ucapnya. (*)
×
Berita Terbaru Update