Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus SEMMI Aceh Timur periode 2021-2023 resmi di Lantik

Selasa, 07 Desember 2021 | 23.12 WIB Last Updated 2021-12-07T17:00:37Z

Dok foto:Sekda Aceh Timur Ir.Mahyuddin dan kepala Kemenag Aceh Timur H.Salman.foto bersama usai acara pelantikan pengurus SEMMI Aceh Timur


Gemarnews.com, Aceh Timur - Ketua Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PW SEMMI) Aceh, Husnul Jamil meminta, agar Pengurus Cabang SEMMI Aceh Timur dapat bekerjasama untuk kemajuan Aceh pada umumnya dan kabupaten Aceh Timur pada khususnya.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus SEMMI Cabang Aceh Timur periode 2021-2023 yang baru dilantik,” kata Ketua PW SEMMI Aceh, Husnul Jamil pada pelantikan Pengurus Cabang SEMMI Aceh Timur, yang digelar Selasa (7/11/202) malam di aula Kemenag Aceh Timur.


Husnul Jamil berpesan, agar pengurus SEMMI yang telah dilantik dapat bekerja sama secara bertanggungjawab.


“Mari kita bekerja sama untuk kemajuan Aceh,” pesan Husnul Jamil.


Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang SEMMI Aceh Timur,Aris Munandar  menuturkan, kehadiran Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) di Aceh Timur diharapkan menjadi warna baru dalam pergerakan mahasiswa di Kabupaten Aceh Timur


“Mari semua Ketua Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Masyarakat agar focus pada isu daerah daripada isu nasional,” ujarnya.


Menurut dia, pemuda dan mahasiswa merupakan pihak yang paling netral, sehingga dapat memposisikan diri sebagai kontrol sosial.


“Saya mengajak semua sahabat-sahabat OKP dan Ormas agar ikut serta mengawal kebijakan pemerintah daerah,” sebut Aris.


Aris juga menegaskan, bahwa mahasiswa merupakan aset paling berharga berharga bagi pemerintah daerah.


“Meskipun secara kasat mata, pemuda tidak dapat menambah Pendapatan Asli Daerah, tetapi percayalah, pemuda dan mahasiswa ini lah yang kemudian akan merubah haluan perjalana Bireuen ini ke arah yang lebih baik,” sebut Aris.


Sementara sekda Aceh Timur Ir.Mayuddin turut mengapresiasi Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PC SEMMI) Kabupaten Aceh Timur yang dilantik hari ini.


“Saya yakin jabatan yang diembang merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, dan dengan Organisasi yang didalamnya terdapat orang yang enerjik dan kafabel, diharapkan mampu mewujudkan kebersamaan sesuai tema “Spirit Yassiberui untuk SEMMI yang berkemajuan,” katanya.


Sementara kepala kementerian agama kabupaten Aceh Timur H.Salman mengatakan ini adalah langkah awal membangun pondasi organisasi SEMMI di Aceh Timur. Dan optimis mampu melahirkan calon-calon pemimpin yang memiliki akhlak baik.


“Kita berharap SEMMI Aceh Timur lahir dengan semangat Pemuda Mahasiswa dengan menguatkan kebersamaan,”katanya


Lanjutnya H.Salmat mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus cabang serikat muslim Indonesia periode 2021-2023.


Dalam kegiatan  pelantikan Pengurus Cabang SEMMI Aceh Timur turut dihadiri sekda Aceh Timur Ir.Mahyuddin,kepala Kemenag Aceh Timur,H.Salman,ketua BEM STIS Dayah Amal kampung busa,HMI Aceh Timur.GSPP Aceh Timur,IPAT dan Tamu undangan lainnya.

Wartawan:Ddi/Zoel.

×
Berita Terbaru Update