Notification

×

Iklan ok

Perdana, 97 Mahasiswa Unigha ikut KKN di Masa Pandemi

Rabu, 01 Desember 2021 | 16.07 WIB Last Updated 2021-12-02T07:18:29Z



Gemarnews.com, Pidie Jaya - Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi menerima dan melepas sebanyak 97 mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA) Sigli secara simbolis dengan ditandai pengenaan jas kepada mahasiswa KKN, Rabu, (1/11/2021), di halaman Kantor Bupati Pidie Jaya.

Rencananya, para mahasiswa ini akan diterjunkan ke 11 gampong dalam kecamatan Trienggadeng di Kabupaten Pidie Jaya. 

Pelaksanaan KKN tersebut perdana dilaksanakan secara tatap muka dimasa pandemi, yang dilakukan secara terbatas, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, ujar ketua Badan Pelaksanaan (Bapel) Al Asri Abubakar.

Adapun 97 mahasiswa KKN tersebut terdiri dari 45 laki - laki dan 52 perempuan, selama 1 bulan mereka akan di tempatkan di gampong Rawa Sari, Peulandok Teungoh, Matang, Tampui, Deah Ujong Baroh, Deah Teumanah, Mee Peuduk, Buloh, Cot Makasoe, Deah Teumanah, dan Reusep, terangnya.

KKN merupakan matakuliah wajib yang harus dilaksanakan mahasiswa sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat. Program KKN juga sangat selaras dengan program merdeka belajar yang dicanangkan pemerintah pusat, dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan perkuliahan lapangan, ujar Rektor Unigha Prof. Bansu Irianto Ansari.

"KKN kewajiban bagi mahasiswa dalam memaknai Tridarma Pengeruan Tinggi dan juga disyaratkan dalama matakuliah kerjanyata."

Sementara Wakil Bupati Pijay, mengharapkan kepada mahasiswa untuk dapat membantu aparatur gampong sehingga dapat menjawab permasalahan yang terjadi selama ini.

“Saya mengharapkan para peserta KKLP agar dapat membawa diri secara bijak dalam berinteraksi di tengah-tengah masyarakat,” ujar Waled

Lebih lanjut wabup menyebut keberadaan Unigha di Pijay sebagai sebuah perguruan tinggi telah memberikan kontrubusi nyata bagi pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Saya ingin pesankan kepada seluruh mahasiswa bahwa di era saat ini tidaklah serta merta kita berpikir akan ada perubahan Jika kita tidak berupaya maksimal, tidak ada sukses hari ini tanpa upaya hari-hari sebelumnya dan semua tujuan atau saran itu tergantung dari kerja kerja keras kita sebelumnya,” tutup. (*)





×
Berita Terbaru Update