Notification

×

Iklan

Iklan

Pergunu Pidie S2 kan 4 Guru ke IKHAC Mojokerto

Selasa, 28 Desember 2021 | 18.19 WIB Last Updated 2021-12-28T11:22:03Z


Gemarnews.com, Pidie - Tahun pertama kepengurusan PC Pergunu Kab. Pidie terus bergerak dan bekerja  untuk meningkatkan kwalitas pendidikan Kab. Pidie. Hal ini ditandai dengan  adanya Program Subsidi Beasiswa Pascasarjana untuk 4 (empat) tenaga pendidik di kabupaten Pidie ke kampus Institute KH Abdul Chalim Mojokerto Jawa Timur Yaitu Kampus Ketua Umum Pimpinan Pusat Pergunu Prof. Dr. KH Asep Saifuddin Chalim, MA


Subsidi Beasiswa tersebut merupakan ikhtiar KH. Asep untuk memperbaiki kwalitas pendidikan dengan cara meningkatkan kapasitas dan kompetensi guru  agar tetap dapat menempatkan dirinya sebagai guru yang profesional dan bermartabat di tengah-tengah perkembangan Ilmu Pengetahuan yang begitu cepat dalam kehidupan (ungkap ketua PW Pergunu Aceh Tgk Muslem Hamdani yang juga Kandidat Doktor Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh)


Ketua PC Pergunu Pidie Syarifuddin, M.Ag mengatakan bahwa Program beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Tenaga Pendidik, khususnya Guru Nahdliyin, meningkatkan daya saing, sumber daya manusia Nahdliyin pada tingkat lokal, nasional, dan global, serta menyiapkan generasi masa depan yang tangguh, unggul, dan humanis. 


Karena tugas seorang pendidik sangat berat dan  strategis, di samping mengemban misi keilmuan agar peserta didik menguasai ilmu-ilmu agama dan teknologi ,guru juga mengemban tugas suci, misi kenabian, yakni membimbing dan mengarahkan peserta didik menuju jalan Allah SWT. 


Oleh karena itu guru harus terus menerus belajar selama roda pendidikan masih berjalan maka guru harus tetap mengasah kemampuan dan mampu menempatkan diri layaknya seorang Pendidik yang dirindukan oleh Siswa. 


Adapun subsidi beasiswa Pascasarjana  tersebut berupa hanya 10 juta sampai selesai dan program studi yang dipilih penerima beasiswa untuk Pascasarjana (S1) meliputi Magister Manajemen Pendidikan Islam dan Magister Pendidikan Agama Islam.


Adapun tenaga pendidik yang mendapat subsidi beasiswa Pergunu tersebut adalah, 1. Idariani, S.Pd.I (Guru SMP 3 Mutiara), Muhardi, S.Pd.I (Guru MTs Nurul Huda), Tuti Fitria, S.Pd.I (Guru MIN 49 Pidie), Yeni Rahmah, S.Pd.I (Guru SMP Tastafi Lamkawe).


Ketua PC NU pidie berharap kepada guru2 tersebut dapat belajar dengan serius sehingga mampu mengaplikasi pengetahuan yang didapat di sekolah masing dengan dengan menjaga nama naik Nahdlatul Ulama dan senantiasa membumikan aqidah ASWAJA di bumi Serambi Mekkah. []


Wartawan : Iskadar

×
Berita Terbaru Update