Notification

×

Iklan ok

PRISMA Peringati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1443 H

Selasa, 21 Desember 2021 | 06.41 WIB Last Updated 2021-12-21T02:29:20Z
Dok.foto : PRISMA pada acara Maulid Nabi 1443 H , di Halaman Sekolah SMA Negeri 1 Mutiara , Kecamatan Mutiara Timur , Kabupaten Pidie .


GEMARNEWS.COM , PIDIE - Keluarga besar Alumni SMAN 1 Mutiara Beureunuen dalam wadah organisasi PRISMA yang diketuai oleh Muhammad Nur Mahdi, SH., MH sukses memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 Hijriah/ 2021 Masehi. 

Kegiatan berlangsung penuh akrab dan khidmat pada hari Ahad, 19 Desember 2021 di Komplek SMAN 1 Mutiara Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie dan dihadiri seribuan para alumni yang datang dari berbagai Kota/Kabupaten di Aceh dan luar Aceh.

Ikut juga hadir para tokoh Aceh yang didapuk sebagai alumni kehormatan dari ibukota seperti H. M. Nasir Djamil (Anggota DPR RI) dan H. Muslim Armas (Ketua Umum Keluarga Ureung Pidie/ KUPI Jakarta).

Ketua Panitia pelaksana kegiatan , Ibnu Khaldun mengatakan dalam sambutannya  Acara dikemas dalam bentuk pemberian bingkisan santunan anak yatim, pemutaran video testimoni alumni di luar negeri (Malaysia, Australia, Turki, Singapura, Malaysia dan Denmark Eropa), tausiyah dakwah, makan kenduri bersama dan donor darah.

Panitia membagikan 60 paket santunan berupa uang tunai dan sarung kepada anak-anak yatim dari Gampong Jiem, Gampong Lada dan Gampong Jojo Kecamatan Mutiara Timur. "Total dana terkumpul dari alumni dan para donatur untuk peringatan Maulid Nabi tahun ini mencapai Rp 86,1 juta. Kemudian terkumpul 7 kantong darah hasil donor para tamu dan alumni yang difasilitasi panitia bersama PMI Kabupaten Pidie," ungkap Ibnu Khaldun Ketua Pelaksana didampingi Junaidi Surya Sekretaris Pelaksana.

Pembacaan Quran, Shalawat Nabi serta nasyid islami diisi oleh Tgk. Nisfun Nahar asal Banda Aceh yang viral dengan lagu "beudoh sahoe bapak ibu" Ramadhan tahun 2020 lalu.
 
Ketua Umum Prisma ( Perhimpunan Alumni SMA 1 Mutiara ) Muhammad Nur Mahdi dalam sambutannya mengatakan, bahwa hadirnya PRISMA pada dasarnya adalah untuk menghimpun segenap alumni dalam bingkai silaturahmi dan kebersamaan. "Peringatan maulid nabi adalah salah satu momentum menguatkan kebersamaan itu", ujarnya.

Disebutkan, PRISMA telah berdiri sejak tahun 2011 dengan kepengurusan telah berganti empat kali. "Kami adalah periode keempat untuk tiga tahun masa kerja 2020-2023 dan siap menjalankan agenda-agenda sosial, agama dan kemasyarakatan lainnya. Dengan beranggotakan lebih kurang 17.000 alumni SMAN1 Mutiara, kami yakin dukungan materil, Morrill dan pikiran segenap komponen alumni akan sangat berperan dalam kesuksesan organisasi kita", tandas Nur Mahdi. 

Pada sambutannya, H.M Nasir Djamil sebagai alumni kehormatan menyampaikan rasa bangga atas peran nyata PRISMA dalam memberikan manfaat-manfaat positif untuk para anggotanya dan umat pada umumnya. Sekalian menegaskan komitmen beliau untuk ikut berpartisipasi menyukseskan agenda-agenda sosial dan keagamaan para alumni ke depannya.

Sementara itu penceramah tunggal, Tgk. Bahagia Hadi, SPd.I, MPd mengajak para undangan untuk mencontoh Nabi sebagai teladan dalam proses pendidikan anak dan keluarga.

"Zaman digital saat ini, anak-anak kita benar-benar mesti dididik agar tetap santun, berbudaya dan cerdas dalam mengarungi dan berdaptasi dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi tanpa melupakan ajaran-ajaran agama", seru Bahagia Hadi.

Acara ditutup dengan do'a oleh Dr. Ir. H. Basri A. Bakar (Pembina PRISMA) dan makan siang kenduri bersama sesaat sebelum azan zuhur berkumandang. Kemudian diikuti sesi foto bersama alumni serta bincang akrab bebas santai.

Pada moment ini, dibicarakan juga rencana kerjasama dan kolaborasi pihak sekolah dengan alumni untuk renovasi mushalla sekolah yg mangkrak hingga saat ini.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Sekolah SMAN 1 Mutiara Kamaruddin. Ketua Pengurus Kota Beurenuen H.Jamaluddin Abdullah Toko Abadi. Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud. Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, ST. Ibu Nurmi Nyonya Walikota Banda Aceh. Ikut hadir juga H. Arbi A. Gani, pengusaha dan tokoh Aceh di Medan.

Panitia juga mengundang unsur Muspika Mutiara Timur dan Mutiara, aparat gampong dan pengurus masjid di sekitaran sekolah.

Wartawan :  ISKANDAR 
×
Berita Terbaru Update