Notification

×

Iklan

Iklan

Rektor USK Lantik Pengurus Cabang PII Aceh Besar

Rabu, 01 Desember 2021 | 03.06 WIB Last Updated 2021-11-30T20:08:51Z


Gemarnews.com, Aceh Besar – Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng IPU telah melantik pengurus Cabang Kabupaten Aceh Besar masa bakti 2021-2026 di Gedung BPPW Aceh (Gedung PIP2B) di Lamsayeun Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar,  Selasa (30/11/2021).


Ketua PII Wilayah Aceh yang sekaligus Rektor Universitas Syiah Kuala pada waktu pelantikan menyampaikan bawah pengurus PII Cabang Kabupaten Aceh Besar harus mampu menjawab tantangan perkembangan teknologi khususnya revolusi industri 4.0 serta climate change yang melanda global.


“Ilmu pengetahuan saat ini dihadapi yaitu perubahan iklim dan energi terbarukan, sehingga membutuhkan insinyur untuk mempelajari dan menghadapi perubahan iklim terserbut”, ucap Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng IPU.


CKabupaten Aceh Besar mempunyai kelebihan yaitu potensi yang sangat besar, dan perlu sentuhan teknologi, ini menjadi tantangan tersendiri untuk para anggota PII khususnya Kabupaten Aceh Besar. 


Selain itu Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal mengemukakan bahwa pengurus PII Kabupaten Aceh Besar harus berperan aktif untuk memajukan organisasi PII melalui pengaktifan anggota, ikut berperan dalam pembangunan daerah, peka terhadap kehidupan sosial bermsayarakat.


Lebih lanjut Ketua PII Wilayah Aceh mengatakan bahwa Insinyur di Aceh dan khususnya di Aceh Besar harus ambil peran dalam pembangun di Aceh.


“Indonesia harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, nanti insinyur dari negara asean akan masuk dan bekerja di Indonesia”, ucap Prof Samsul.


Pengurus Cabang PII Aceh Besar yang di lantik, yaitu ketua Ir. Variadi, ST., M.Eng, sekretaris Dr. Ir. Dahlan, S.Hut., M.Si., IPU, dan bendahara : Misdar, ST., MT., CST., CH., CHt., CP.NLP, serta pengurus lainnya. 


Pengurus Cabang PII Aceh Besar, Ir. Variadi, ST., M.Eng dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua PII Wilayah Aceh, yang telah melantik pengurus cabang Aceh Besar. 


“Tadi siang dalam waktu yang singkat telah dilaksanakan musyarawah dan langsung dipilih ketua Cabang PII Aceh Besar”, terang Variadi.


Lebih lanjut, Variadi, mengatakan target awal kepengurusannya paling penting saat ini  meningkatkan keanggotaan 50% dari saat ini, mudah-mudahan keanggotan PII bisa meningkat akhir tahun ini dan kawan-kawan bisa bergabung menjadi anggota PII Aceh Besar. []

×
Berita Terbaru Update