Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim Pidie Bersama PMI Pidie Gelar Baksos Donor Darah

Kamis, 09 Desember 2021 | 16.34 WIB Last Updated 2021-12-09T09:34:03Z
Dok.foto : Kodim 0102/Pidie berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Pidie menyelenggarakan kegiatan Baksos Donor Darah, di Aula Yudha Makodim Pidie, jln. Prof. A. Majid Ibrahim Gampong Lampuedue Baroh Kecamatan Pidie.


GEMARNEWS.COM , PIDIE  - Sambut perayaan Hari Juang TNI AD ke-76 Tahun 2021, Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/Pidie berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Pidie menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, bertempat di Aula Yudha Makodim Pidie, jln. Prof. A. Majid Ibrahim Gampong Lampuedue Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Kamis (09/12/2021).

Kegiatan Donor darah tersebut di ikuti oleh 166 orang, terdiri dari Personel kodim 0102/Pidie, Anggota Persit KCK cab XIX Dim 0102/Pidie, Personel Yon Armed 17/Komposit, Personel Polres Pidie dan Masyarakat. Serta berhasil mengumpulkan Darah sebanyak 115 kantong, yang nantinya akan di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P saat dikonfirmasi mengatakan. Kegiatan Bakti Sosial Donor darah yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Ke-76 tahun 2021." Ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa kegiatan Donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan TNI dalam membantu Palang Merah Indonesia ( PMI ) guna memenuhi persediaan Darah khususnya di wilayah Kabupaten Pidie.

Menurutnya. Kodim 0102/Pidie akan senantiasa berupaya membantu mengatasi kesulitan rakyat khususnya di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, terlebih terkait dengan pemenuhan ketersedian darah bagi masyarakat, dengan upaya melakukan Bakti Sosial Donor Darah seperti yang kami lakukan saat ini." Ungkapnya.

Semoga kegiatan Donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada para pendonor yang telah berkenan memenuhi undangan Kodim 0102/Pidie, sehingga pelaksanaan Bakti Sosial Donor darah tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan." Pungkasnya. 

Wartawan :  ISKANDAR
×
Berita Terbaru Update