Notification

×

Iklan

Iklan

Temu Karya KSR PMI Se-Aceh, Ras Taufik Terpilih Sebagai Ketua Forum KSR PMI Aceh dan KSR PMI Pidie Meraih Juara Umum

Senin, 27 Desember 2021 | 15.04 WIB Last Updated 2021-12-27T08:04:50Z
Gemarnews.com, Pidie - Musyawarah Forum KSR PMI (Korp Sukarela Palang Merah Indonesia) Aceh memilih Komandan KSR Pidie Ras Taufik sebagai ketua. Pemilihan tersebut berlangsung dalam kegiatan temu karya KSR PMI Se-Aceh dan memperingati hari relawan PMI yang digelar di Jantho Panorama Park, Aceh Besar 24-26 Desember 2021, dengan tema "Bersama Kita Tak Terhentikan". 

Ada 3 Komandan KSR yang maju sebagai calon, Ras Taufik dari KSR PMI Pidie, Zulfahmi dari KSR UIN Banda Aceh dan Zulfikar dari KSR PMI Aceh Besar, Sabtu 25 Desember 2021. 

Setelah dilakukan pemilihan oleh semua KSR yang hadir, Ras Taufik terpilih sebagai ketua dengan perolehan 26 dari total 30 suara. 

"Saya bertekad mempererat hubungan kekeluargaan dan silaturahmi semua KSR PMI baik dari markas maupun perguruan tinggi, tidak ada perbedaan antara keduanya. Kita semua sama, Terimakasih teman-teman relawan KSR se-Aceh yang telah mempercayai saya sebagai Ketua Forum KSR PMI Aceh," ujar Ras Taufik 

Puncak kegiatan peringatan Hari Relawan PMI juga dilakukan doa bersama terhadap korban bencana gempa dan tsunami Aceh 17 tahun silam. 

Dalam kegiatan lintas terampil beregu dan perseorangan antar semua unit KSR yang ada di seluruh Aceh, KSR PMI Pidie berhasil meraih Juara Umum dan mendapatkan Piala Bergilir yang diserahkan langsung oleh Ketua PMI Provinsi Aceh, Murdani Yusuf didampingi oleh pengurus PMI Aceh. 

Ketua PMI Provinsi Aceh, Murdani Yusuf dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan Ketua Forum KSR PMI Aceh ini dilakukan sebagai wujud peranan aktif PMI Aceh dalam melaksanakan amanat konstitusi organisasi. Ketua terpilih diharap segera menyusun kepengurusan lengkap, agar di akhir Januari mendatang bisa dilakukan pelantikan serta musyawarah kerja. 

Terkait penentuan juara, Murdani mengatakan, pengurus PMI Aceh memberikan hak sepenuhnya kepada tim penilai, karena perlombaan ini bersifat pembinaan, bagi yang sudah juara agar terus berusaha mempertahankan keberhasilan, dan siapapun yang ditetapkan sebagai juara itu adalah yang terbaik menurut tim penilai. 

"Mari kita tingkatkan upaya dalam membina, mengembangkan dan memberikan perhatian yang lebih baik lagi kepada relawan dalam berkontribusi memajukan organisasi tercinta. Selamat Hari Relawan kepada semua Relawan Palang Merah Indonesia," tutup Murdani Yusuf. []

×
Berita Terbaru Update