Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Akan Resmikan Wifi Corner dan Internet Gratis di Pasar Al Mahirah

Jumat, 10 Desember 2021 | 17.33 WIB Last Updated 2021-12-10T10:33:02Z
Dok Foto : Ist

Gemarnews.com, Banda Aceh - Dalam rangka mendukung kemajuan Pasar Al Mahirah dan sebagai wujud kontribusi dukungan terhadap penerapan Smart City di Kota Banda Aceh, PT. Acehlink Media  bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh beserta Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh telah membangun sarana wifi corner  serta akses internet gratis di Pasar Al Mahirah Lamdingin.


Dalam hal ini, Direktur PT. Acehlink Media, Ikhsan, AMD mengatakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Acehlink Media pembangunan wifi corner dan akses internet tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah kota dan masyarakat Kota Banda Aceh dalam memajukan Pasar Al Mahirah juga dukungan terhadap program Smart City Kota Banda Aceh.


“Harapan kami selaku pengusaha dari Aceh sendiri dapat mendukung implementasi ke dunia digital dari Pemko Banda Aceh, dan juga saling bekerja sama untuk kemajuan Kota Banda Aceh khususnya,” kata Ikhsan.


Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh M. Nurdin S. Sos  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Acehlink Media dan semua pihak yang telah berkontribusi menghadirkan wifi corner dan akses internet gratis di Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Kata Nurdin, nantinya  wifi corner dan akses internet gratis di Pasar Al Mahirah akan diresmikan oleh Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM
Nurdin mengatakan keberadaan sarana wifi corner serta akses internet gratis tersebut sangat membantu dan memberi kemudahan kepada  masyarakat dan pedagang pasar dalam mengakses informasi serta melakukan transaksi pembayaran secara non tunai.


“Nanti sistem pembayarannya dengan menggunakan Quick Response Indonesia Standar (Qris) yang saat ini juga sedang diperkenalkan serta disosialisasikan oleh Bank Indonesia bersama PT. Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh, jadi pedagang dan masyarakat kita akan melek teknologi dan semakin dimudahkan untuk memperlancar proses transaksi  perdagangan di Pasar Al Mahirah Lamdingin,” kata Nurdin, Rabu (08/12).


Pada kesempatan yang sama,  Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banda Aceh Fadhil. S. Sos MM mengatakan bahwa bantuan dan dukungan pembangunan wifi corner serta akses internet oleh PT. Acehlink Media merupakan langkah kolaborasi dan kerjasama yang dibangun untuk konsep pembangunan smart city yang berkelanjutan.


“Ini adalah bukti dukungan pelaku usaha terhadap program pembangunan Kota Banda Aceh, semoga upaya ini juga bisa jadi contoh dan dapat diikuti oleh pelaku usaha lainnya,” tutup Fadhil. []


Wartawan : Agusnaidi.B
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update