Notification

×

Iklan

Aksi Donor Darah di Dinas Pengairan Aceh Kumpulkan Darah 97 Kantong

Senin, 24 Januari 2022 | 23.36 WIB Last Updated 2022-01-24T16:36:25Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Dinas Pengairan Aceh bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan donor darah di lobi dinas tersebut pada Senin, 24 Januari 2022. Dari kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan darah sebanyak 97 kantong.

Kepala Dinas Pengairan Aceh Ade Surya mengatakan, pelaksanaan donor darah rutin di dinas yang dipimpinnya biasanya berlangsung antusias karena ramainya pendonor yang berpartisipasi. Hari ini, Dinas Pengairan Aceh menargetkan mendapatkan darah sebanyak 60 kantong, namun pegawai yang berhasil donor melebihi target.

"Untuk Dinas Pengairan alhamdulillah dari kegiatan yang lalu tingkat pendonor pemula terus bertambah," kata Ade Surya usai mendonorkan darahnya.

Menurutnya, donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Ia melihat semangat donor darah pegawai Dinas Pengairan Aceh semakin baik sejak pertama kali digelar pada 2020 lalu, Ade berharap semangat donor darah para pegawai tetap stabil kedepannya.

"Donor darah ini bukan hanya baik untuk orang yang berdonor, dan (donor darah) ini membuktikan bahwa setiap orang itu pasti sehat kalau sudah donor. Jadi manfaat donor ini bisa disadari oleh orang yang belum pernah berdonor," ujarnya.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin ketika memantau pelaksanaan kegiatan donor darah di Dinas Pengairan Aceh, mengapresiasi semangat para pegawai untuk berdonor darah. Ia berharap semangat berdonor darah bisa bertahan dan menular ke pegawai di dinas lain.

"Semangat berdonor dari pegawai pemerintah ini sangat bermanfaat untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah berdonor," kata Dedi.

Gerakan ASN Berdonor yang digalakkan Pemerintah Aceh kepada para pegawainya sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di masyarakat. PMI sendiri saat ini menyuplai darah untuk rumah sakit dan klinik di empat kabupaten kota.

PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah. Jadwal donor darah yang dilakukan PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

Sementara bagi masyarakat yang ingin melihat stok darah di PMI Kota Banda Aceh bisa melalui aplikasi Rumoh Pendonor yang tersedia di Google Play Store. (*)
×
Berita Terbaru Update