Notification

×

Iklan

Iklan

Debit Air Meningkat di Tengah Malam, Babinsa Evakuasi Warga di Desa binaannya

Minggu, 02 Januari 2022 | 13.27 WIB Last Updated 2022-01-02T07:10:47Z
Gemarnews.com (Lhoksukon ) - Hujan deras mengguyur Kabupaten Aceh Utara mengakibatkan sejumlah tempat tergenang air sampai dengan ketinggian 80 cm. Akibatnya beberapa Rumah warga terendam banjir.

Hujan deras terjadi sejak Kamis hingga Sabtu malam (01/01/2022) masih berlangsung. Beberapa pemukiman warga kecamatan Piraktimu terendam banjir diantaranya Desa asan krueng krah. Kec. Pirak Timu, Kab Aceuh Utara, Tengah malam kemarin (sabtu malam) sekitar pkl 23.30 air terus meningkat tingginya yang mengancam Terendam pemukiman penduduk dibantu Babinsa Koramil 0103/Aut beserta warga bahu membahu mengevakuasi Warga di desa dan beberapa dokumen arsip ke tempat yang lebih aman.

Proses penyelamatan ini diburu waktu karena hujan belum menunjukan tanda-tanda akan berhenti.

Proses penyelamatan warga dilakukan menggunakan sebuah perahu karet yang dimiliki Mereka pun bergegas memindahkan warga dan beberapa barang berharga agar tidak terendam banjir.

Saya merasa terpanggil untuk evakuasi menyelamatkan warga dan juga barang barang berharga yang bisa di selamatkan jika terendam kasihan para masyarakat." kata Serda Anthony , salah seorang Babinsa Koramil 28/Prt, Sabtu malam kemarin.

Di tengah-tengah hujan yang terus mengguyur, dia pun terlihat bersemangat Bolak-balik dari Desa ke tempat evakuasi, Bahkan di satu momen ia terlihat membantu Ibu ibu yang Lansia untuk dibawa menyeberang dari banjir ke tempat yang lebih tinggi.

"Untuk saat ini kami terpaksa mengevakuasi sebagian warga dan alat aletbelektronik agar tidak terendam banjir," kata Babinsa Koramil 28/Prt ini.

Di beda lokasi Danramil 28/Prt Kapten Inf Sarman menyampaikan “kepada warga agar selalu tetap waspada dan apabila membutuhkan bantuan dapat menghubungi petugas untuk mendapatkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir” ujar Danramil.(Red)
×
Berita Terbaru Update