Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia Dini

Sabtu, 15 Januari 2022 | 14.14 WIB Last Updated 2022-01-15T10:01:43Z
Dok foto: Kepala dinas pendidikan Dan kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri saat memberikan sosialisasi kepada orangtua wali murid sekolah dasar (SD).


Gemarnews com.Aceh Timur- Dalam upaya pemenuhan vaksinasi bagi siswa siswi Sekolah Dasar di  Aceh Timur.Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten  Aceh Timur melakukan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi siswa dan siswi yang berusia 6-12 tahun di Wilayah Kecamatan Idi Rayeuk.Saiful Basri,S.Pd.M.Pd kepada media ini mengatakan, sosialisasi tersebut telah dilakukan di empat sekolah pada kecamatan Idi Rayeuk  yaitu di SDN 1 Tanoh Anoe,SDN 2 Gampong Jawa,SDN 4 kebun kelapa dan SDN 7 Kuta Blang.


Saiful juga mengatakan sosialisasi tersebut diberikan kepada orang tua atau wali murid agar memberi izin kepada anaknya untuk dapat menerima vaksin.


"Kita beri pemahaman kepada orang tua bahwa vaksin ini sangat penting untuk imunitas kekebalan tubuh anak-anak,"ujarnya Sabtu (15/1/2022).


Terkait adanya desas-desus bahwa jika siswa tidak mau di vaksin maka tidak di perkenankan untuk sekolah, Saiful menjawab itu tidak benar, mereka tetap anak-anak kita, tetap siswa kita, namun mereka belajar secara daring.


Kita berharap kepada orangtua wali murid untuk menyakinkan anak-anaknya,jika ada kendala mungkin sang anak sakit akan di tanganin oleh pihak medis."Insyaallah pada hari Senin ini tanggal (17/1/2022) akan dilaksanakan vaksinasi tahap pertama untuk anak-anak sekolah dasar".ujar kadis pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur.


Sosialisasi ini dilaksanakan bekerjasama dengan komite sekolah,tenaga ke pendidikan, kesehatan dan gugus tugas Covid 19 Aceh Timur.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update