Notification

×

Iklan ok

Ketua SAPMA PP : Salman Alfarisi, Sosok Yang Humanis dan Komunikatif, Cocok dan Tepat sebagai Sekretaris Aceh Barat Daya

Jumat, 07 Januari 2022 | 15.36 WIB Last Updated 2022-01-07T08:36:22Z
Dok Foto : Kerua Sapma Aceh Barat Daya


Gemarnews.com, Blangpidie - Pelantikan sekretaris daerah kabupaten Aceh barat daya membawa semangat baru bagi kabupaten yang berjuluk Breuh sigupai tersebut, sosok pejabat yang dilantik menjadi sekretaris daerah (sekda) dinilai sangat tepat oleh Ketua Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Osha yurahman, S.SKM. Jumat (7/1/2022)

Dijumpai oleh gemarnews.com Osha menjelaskan bahwa sosok Salman Alfarisi, ST adalah sosok yang humanis dan komunikatif bagi siapa saja.

Salman yang tak lain adalah adik kandung Bupati tersebut, ditetapkan oleh Gubernur Nova Iriansyah setelah melewati serangkaian tahapan-tahapan seleksi.

Meskipun memiliki hubungan darah dengan Bupati, Salman dinilai merupakan sosok yang tepat untuk menjabat posisi tertinggi di jajaran ASN pemerintah kabupaten Aceh barat daya.

“Keputusan Gubernur sudah sangat tepat. Beliau sosok yang layak jadi Sekda”, sebut Osha Yurahman. S., SKM.

Menurut Osha, Salman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan tersebut memiliki rekam jejak yang baik di pemerintahan. Salah satu buktinya adalah pencapaian pemkab yang meraih penghargaan WTP terkait pengelolaan anggaran daerah.

“Jangan nilai dari trah keluarga, tapi dari profesionalitasnya. Beliau itu bukan politisi, tapi unsur profesional yang sudah sangat matang di dunia birokrasi,” lanjutnya.

Mantan PJ Keuchik Suka Damai itu juga menambahkan bahwa Salman tak hanya mampu membangun soliditas internal ASN pemkab, akan tetapi juga menjalin hubungan yang baik dengan mayarakat.

“Beliau sangat komunikatif. Sosok humanis sederhana, Bisa diajak ngopi, kalau bahasa anak mudanya. Apalagi beliau terlibat aktif di organisasi sosial kemasyarakatan,” sebut Osha. []

Wartawan : Yasri Gusman
×
Berita Terbaru Update