Notification

×

Iklan

Iklan

Mapala Cempaga Stikes MNI dan Jabal Everest Unigha Peduli Korban Banjir Atim dan Acut

Selasa, 11 Januari 2022 | 14.49 WIB Last Updated 2022-01-11T07:49:29Z

Gemarnews.com, Aceh Utara - Mahasiswa pencinta alam (Mapala) Cempaga Stikes MNI dan Jabal Everest Universitas Jabal ghafur mendirikan posko serta menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir luapan yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh timur.

Penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut di serahkan langsung oleh koordinator lapangan Faizin fatahilllah kepada geuchik setempat,(8/1/2022) bertempat di desa meunasah mayang ,kecamatan,kabupaten Aceh Utara. Yang menjadi titik pendirian posko oleh tim mapala Pidie.

Ketua Umum UKM PA Jabal Everest, (Rizky Gebrina) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian terhadap masyarakat,karena selain mendirikan posko dan menyerahkan bantuan,tim mapala Pidie peduli korban banjir Aceh Utara juga membantu masyarakat membersihkan rumah beserta fasilitas umum di desa tersebut.

"Ini termasuk tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat, Alhamdulillah kami dan masyarakat disini bergotong royong bersama membersihkan menasah di desa ini. Kami juga membawa sedikit bantuan berupa logistik dan pakaian layak pakai yang kemudian akan kami sumbangkan desa yang tergenang banjir".

Dalam kesempatan tersebut, tim mapala pidie yang di koordinatori oleh Faizin fatahillah dari UKM PA CEMPAGA juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pidie yang telah menyumbang dan kepada pihak masing-masing universitas dari kedua mapala tersebut yang telah memfasilitasi dalam kegiatan kemanusiaan ini.

"Kami sangat berterimakasih terutama kepada masyarakat pidie atas kepeduliannya untuk membantu sesama,dengan sumbangan yang kami bantu salurkan kepada korban terdampak banjir semoga berkah dan bermanfaat tentunya. Terimakasih juga kepada pihak kampus yang mensuport kegiatan mahasiswanya dengan memfalisitasi kami menuju lokasi."

Koordinator lapaangan Faizin mengatakan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan donasi yang telah dilakukan mulai dari tanggal 4-6 januari 2022 di 3 titik kota di kabupaten Pidie,seperti kota Sigli,kota bernuen dan pasar grong-grong.
×
Berita Terbaru Update