Notification

×

Iklan

Iklan

Pegadaian Aceh Serahkan Rumah Jemur Higienis Majukan Produktivitas Tiram

Senin, 03 Januari 2022 | 14.26 WIB Last Updated 2022-01-03T07:26:26Z
Gemarnews.com, Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima Aset CSR Rumah Jemur Higienis dari ketua Forum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Ferry Hariawan, di Rumah Produksi Tiram Alue Naga, Senin (03/01/22).

Kegiatan ini sekaligus pisah sambut ketua PKP lama dengan yang baru. Turut hadir pula Asisten II Setda Kota Banda Aceh, Direksi Bank Aceh, Kepala Bappeda Kota Banda Aceh, Plt Kadis Perkim, Kadis Perikanan, ketua dan Anggota Pokja.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memberikan apresiasi atas kinerja Ketua PKP sebelumnya. Ia mengakui Meski hanya beberapa bulan namun mampu bersinergi dengan berbagai macam pihak.

“Saya merasakan peran beliau luar biasa dan selalu bersama-sama bersinergi, baik dengan Pemko, perbankan, BUMN dan masyarakat,” kata Aminullah.

Dengan adanya rumah jemur higienis ini bermanfaat untuk melanjutkan program rumah tiram Alue Naga.

“Banda Aceh sebagai kota dagang prioritasnya sektor dagang dan memajukan UMKM. Untuk itu atas inisiatif dan CSR dari PT Pegadaian Aceh menyarankan rumah jemur higienis sebagai lanjutan dari program rumah tiram,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Banda Aceh Bukhari Sufi, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa rumah jemur higienis ini merupakan yang pertama di Banda Aceh dan terletak di Alue Naga dan bisa menaikkan kualitas dalam produksi rumah tiram.

“Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan produksi keripik tiram dan juga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat gampong Alue Naga. Kita juga berterima kasih kepada bapak Ferry Hariawan yang juga Direktur PT Pegadaian yang telah membantu rumah jemur higienis kepada masyarakat Alue Naga,” harapnya.

Wali Kota Banda Aceh juga turut menyerahkan cinderamata kepada Ferry Hariawan. Akhir acara, seluruh hadirin turut menikmati olahan tiram hasil produksi rumah tiram Alue Naga. []

Wartawan : Agusnaidi.B
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update