Notification

×

Iklan ok

Perkasa Namanya Partai Baru Siap Ikut Pemilu 2024

Minggu, 16 Januari 2022 | 02.42 WIB Last Updated 2022-01-15T19:42:31Z

Ilustrasi, sumber : kompasiana.com

Gemarnews.com, Jakarta - Pergerakan Kebangkitan Desa (Perkasa) telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Dirjen Administrasi Hukum Umum, Kemenkumham.

Ketua Umum Perkasa Eko S. Santjojo menyatakan siap ikut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Perkasa telah menjadi partai politik yang berbadan hukum.

Eko menjelaskan Partai Perkasa awalnya bernama Partai Pelopor.

Melalui keputusan kongres pada 9 Oktober 2021 lalu di Jakarta, Partai Pelopor resmi berganti nama menjadi Partai Perkasa.

“Awalnya dulu Partai Pelopor, kami udah dua kali ikut Pemilu, kemudian sekarang kita aktifkan kembali tapi dengan berganti menjadi Partai Perkasa,” jelas Eko, dikutip Sabtu (15/1/22).

Eko berharap partainya bisa lolos menjadi peserta pemilu 2024. Target awalnya bisa mengikuti Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

“Alhamdulillah sudah mendapat SK pengesahan dari Kemenkumham. Selanjutnya kami akan persiapan untuk masuk ke P4, peserta pemilu untuk ke KPU,” kata Eko.

Sementara itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Perkasa Bonny Z Minang menegaskan kehadiran Partai Perkasa akan menjadi salah satu instrumen politik yang fokus pada kepentingan desa.

Menurut dia, keberadaan desa seringkali terpinggirkan, bahkan hanya menjadi objek eksploitasi bagi kepentingan politik tertentu saja. Untuk itu, kehadiran partai ini dapat menjadi alat politik bagi putra putri desa.

“Kami bikin partai bukan untuk kami. Membuka ya, sarana untuk putra putri terbaik desa. Dapat duduk di dewan perwakilan rakyat melalui mekanisme Pemilu tentunya harus punya partai,” tandasnya. (metroonlinentt.com)
×
Berita Terbaru Update