Notification

×

Iklan ok

Rumpun Bambu Tumbang Menutup Badan Kejalan

Minggu, 02 Januari 2022 | 20.15 WIB Last Updated 2022-01-02T13:15:25Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Angin kencang dan Hujan yang terjadi Minggu, (2/01/2022)  mengakibatkan serumpun pohon bambu di kawasan Jalan Banda Aceh - Medan, Gampong Keude Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya menutup badan jalan. Akibatnya arus lalu lintas di jalur tersebut sempat terganggu.

Dari pantauan Gemarnews.com, di lokasi kejadian Bambu yang tumbang itu selain menghadang jalan, bambu tumbang akibat akar bambu tidak kuat menahan beban. Meski tidak ada korban dalam musibah tersebut, namun  arus lalu lintas beberapa saat menjadi tersendat. Atas kejadian itu, warga melaporkan kejadian tersebut kepada petugas BPBD Kabupaten Pijay.

Kalak BPBD Pijay, Muhammad Nur, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, H. Fakhrurrazi, mengatakan yang menerima laporan itu langsung menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Gianyar untuk turun kelokasi melakukan evakuasi. “Upaya yang dilakukan mengerahkan anggota TRC BPBD beserta perlengkapan untuk melakukan evakuasi,”jelas H.Fahrol.

Petugas kemudian melakukan pemotongan dan pembersihan ke lokasi kejadian. Petugas kemudian melakukan pembersihan terhadap keberadaan pohon bambu yang tumbang.  Pohon yang tadinya menghadang setengah badan jalan bisa dibersihkan dan arus lalulintas sudah lancar.

"Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.Yang terjadi hanya menutup lalu lintas. Namun dengan cepat bisa kita atasi dengan bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Polri, TNI, Satpol PP dan Masyarakat setempat," terangnya.

Fakhrol mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terutama saat musim hujan, akan bencana pohon tumbang dan tanah longsor. “Kami imbau masyarakat untuk selalu waspada saat hujan deras,” ujarnya.(*)


×
Berita Terbaru Update