Notification

×

Iklan

Iklan

SD IT Al-Azhar islamic school Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Selasa, 04 Januari 2022 | 14.14 WIB Last Updated 2022-01-04T07:14:39Z


Dok foto: Siswa-siswi SD IT Al-Azhar islamic school saat tampil di Pentas.


Gemarnews com.Aceh Timur-Dalam Peringatan Hari maulid nabi Muhammad SAW 1443H Sekolah Dasar (SD) Islam Al Azhar islamic school yang berada di desa Tanoh Anoe, kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur,menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1443 H dengan tema “Mewujudkan taladan  Nabi Muhammad Saw sebagai motivasi dalam meraih prestasi".Senin (3/1/).Dok foto: Kebersamaan kepala SD IT Al-Azhar islamic school Zahratul Aini (Tengah) bersama dewan guru.


Kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan yang diadakan oleh SD Islam Al Azhar islamic school. Dengan sesuai identitas nya, tidak hanya sekolah, tetapi siswa-siswi di didik dalam bidang kerohanian.Selasa (4/1/2022).


Kegiatan tersebut dilakukan mulai dari jam 07.30 WIB s/d 10.45 WIB berlangsung dengan lancar dan diikuti oleh siswa-siswi SDI IT Al Azhar,segenap guru, karyawan sekolah, serta orang tua siswa-siswi.


Naida, guru sekaligus ketua penyelenggara acara mengungkapkan, acara ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir, dikarenakan support dari semua pihak.


“Saya senang sekali karena banyak mendapatkan support dari semua kalangan, sehingga acara ini berjalan dengan baik,” ucapnya kepada wartawan di ruang kelas.


Acara tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi.Kegiatan ini dimeriahkan dengan rangkaian acara diantaranya pembacaan ikrar, ayat-ayat suci Al-Qur’an, sari tilawah, sholawat nabi dan berbagai kegiatan lainnya yang bernuansa islami.


Ditempat yang sama, Ketua yayasan SD IT Al-Azhar islamic school Ustadz Ramli melalui kepala sekolah SD IT Al-Azhar islamic school,Zahratul aini menjelaskan, kegiatan ini bertambah baik dan bagus dari tahun sebelum-sebelumnya, karena persiapan nya yang sangat matang serta isi kegiatan nya yang tambah bervariasi.


“Acara maulid di tahun ini sangat meriah, karena mulai dari Kepala Sekolah, kalangan guru, dan siswa-siswi ikut tampil dalam berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.


Lanjutnya menambahkan, bahwa acara ini sangat baik untuk peserta didik untuk selalu meneladani sifat-sifat nabi.


Zahratul menerangkan, dalam menyambut peringatan maulid Nabi saat ini, ada beberapa rangkaian acara yang telah berlangsung seperti bakti sosial, santunan pada anak yatim dan piatu.


Menurutnya, Maulid Nabi ini dilakukan guna meningkatkan pemahaman tentang nabi Muhammad SAW dan menjadikan suri tauladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari, seperti hal yang terkecil dulu dengan berbuat baik di sekitar nya.


“Saya berharap dengan diadakannya acara maulid ini agar anak-anak dapat mengidolakan nabi Muhammad Saw serta dapat mengimplementasikan akhlak nabi dalam kehidupan sehari-hari,”pungkas Zahra.


Sementara salah seorang orang tua murid mengatakan“Saya sebagai orang tua murid sangat mensupport kegiatan kerohanian yang ada di sekolah ini, karena dampaknya memberikan karakter anak menjadi pribadi yang lebih baik,” paparnya.


Lebih lanjut, kegiatan ini dilakukan bertujuan agar siswa-siswi SD Islam Al Azhar islamic school terbentuk pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT, meneladani akhlak nabi Muhammad SAW, serta dapat menghafal sholawat-sholawat sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

×
Berita Terbaru Update