Notification

×

Iklan

UNMUHA dan STIMI Meulaboh Jalin Kerjasama

Rabu, 19 Januari 2022 | 17.56 WIB Last Updated 2022-01-19T10:56:44Z
Dok Foto : Istimewa

Gemarnews.com, Banda Aceh - Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) dan Sekolah  Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Meulaboh melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) , Memorandum of Agreement  (MoA) dan Perjanjian Kerjasama (PKS)  digedung Rektorat lantai II ruang rapat  Jalan Muhammadiyah, Batoh.

Penandatanganan PKS antara Kaprodi Akutansi dengan Kaprodi STIMI Meulaboh, Kaprodi Manajemen dengan Kaprodi Manajemen STIMI Meulaboh, Kaprodi Bisnis Digital dengan Kaprodi  Manajemen STIMI Meulaboh dan Kaprodi Kewirausahaan dengan Kaprodi Manajemen STIMI Meulaboh. Rabu (19/1)

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr Aslam Nur, MA mengucapkan terimakasih atas kedatangan ketua serta jajaran STIMI di kampus UNMUHA. Diera ini perguruan tinggi tidak dapat berdiri sendiri, namun mereka harus bekerjasama yang menjadi salah satu syarat untuk akreditasi dan penilaiaan peringkat  oleh lembaga tertentu.

Kami berharap khususnya Fakultas Ekonomi UNMUHA dan STIMI Meulaboh setelah kita menandatangani MoU ini, tidak sampai tanda tangan itu saja tapi kita ingin ada implementasinya, apa lagi diera merdeka belaja, kampus merdeka banyak hal yang bisa kita lakukan dan ditambah dengan situasi saat ini hampir kita lakukan komunikasi secara virtual.

Untuk semester ganjil dapat kami sampikan UNMUHA sudah mulai kuliah secara luring kecuali ada hal hal tertentu yang diharuskan via daring, untuk mahasiswa baru dapat kita lakukan  kuliah tamu via zoom dari STIMI Meulaboh dan juga sebaliknya.

Khusus di Fakultas Ekonomi saat ini ada lima prodi, prodi manajemen, prodi akutansi, prodi bisnis digital, prodi kewirausahaan, prodi agrobisnis. Insya Allah UNMUHA siap membantu STIMI Meulaboh.

Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) siap membantu universitas lainnya karena semuanya itu untuk kemajuan masyarakat Aceh khususnya. Dan kami mohon do’anya  UNMUHA insya Allah akan membuka prodi S2 Manajemen Bisnis. 

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Melaboh  Alisman, SE. Msi, menyampaikan terimakasih atas sambutan serta kehangatan penerimaan rombongan kami, “ Kerja sama ini bukan hanya sebatas menandatangani saja, dalam MBKM, kerja sama ini mengangkat Indikator Kinerja Utama (IKU).

STIMI Meulaboh juga berkeinginan kerja sama dengan UNMUHA  dan sekaligus mengimplementasikannya dengan belajar lanjutan S2 di Ekonomi agar mahasiswa dari STIMI dapat di arahkan studi lanjutan ke UNMUHA.

Dalam kampus merdeka belajar ada istilah magang, pertukaran mahasiswa, dan kita akan mendorong hal ini agar berjalan terlebih dahulu. Saat ini STIMI Meulaboh akan terus menjajaki kerja sama dengan Univeritas dan lembaga swasta lainnya.

Alisman menambahkan, dengan kerja sama ini nantinya dapat melakukan penelitian bersama antara dosen , kuliah umum baik luring maupun daring. Tidak hanya itu kami juga ingin belajar banyak dengan Universitas Muhammadiyah Aceh agar luang lingkup kami semakin besar. 

Dalam cara penandatangan tersebut hadir para Wakil Rektor, Dekan ekonomi, Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi, Kepala Biro, Kepala KUI dan Kerjasama dan Ketua Program Studi Fakultas Ekonomi. (*)
×
Berita Terbaru Update