Notification

×

Iklan

Wakil Bupati Pidie Hadiri Wisuda Sarjana PTI Al-Hilal Sigli

Sabtu, 22 Januari 2022 | 23.10 WIB Last Updated 2022-01-22T16:10:19Z

Gemarnews.com, Pidie - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, ST menghadiri acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Syariah dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Perguruan Tinggi Islam Al-Hilal Sigli Tahun Akademik 2021/2022 yang diselenggarakan di Gedung PCC Kabupaten Pidie. Sabtu, (22/01/2022).

Pada prosesi wisuda Tahun Akademik 2021/2022, Perguruan Tinggi Islam Al Hilal Sigli mewisudakan 636 wisudawan dan wisudawati yang berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Syariah dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pidie menyampaikan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Perguruan Tinggi Islam Al Hilal Sigli yang merupakan Perguruan Tinggi Islam Swasta tertua di Kabupaten Pidie.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Pidie menyampaikan, PTI Al-Hilal Sigli harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman secara maksimal.

"PTI Al-Hilal Sigli harus selalu menjaga dan meningkatkan kualitas lulusan, baik akhlak, pengetahuan serta kemampuan." Kata Wakil Bupati Pidie.

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapannya kepada pengurus yayasan dan semua civitas akademika PTI Al Hilal Sigli agar tidak semata-mata mengukur kesuksesan dari jumlah sarjana yang telah berhasil diwisuda, namun harus diselaraskan antara kualitas dan kuantitas.

Sementara itu, ia meminta kepada para wisudawan/wisudawati agar mampu menentukan langkah yang bijak dalam mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama di Perguruan Tinggi dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menciptakan lapangan kerja, bukan semata-mata bergantung pada kerja di pemerintahan." Ucap Wakil Bupati Pidie.

Hadir pada prosesi wisuda, Ketua DPRK Kabupaten Pidie, Mahfudin Ismail, S.PdI, M.AP, Ketua Yayasan PTI Al-Hilal Sigli, Dr. H. M Jamil Ibrahim, Rektor Universitas Jabal Ghafur, Prof. Dr. Bansu Irianto Ansari, M. Pd, serta seluruh para peserta wisudawan/wisudawati.(*)
×
Berita Terbaru Update