Notification

×

Iklan

45 Mahasiswa FT USM Yudisium Hari Ini

Sabtu, 26 Februari 2022 | 15.40 WIB Last Updated 2022-02-26T08:40:44Z
Gemarnews.com, Banda Aceh – Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah menggelar yudisium ke XIV Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022 di Aula Fakultas Teknik setempat dengan hikmat. Prosesi yudisium digelar secara sederhana mengingat kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir, Sabtu (26/02/2022), ucap Dekan FT USM Dr. Irhamni, ST.,MT., IPM.

Dr. Irhamni, ST.,MT.,IPM, menyampaikan bahwa peserta yudisium berjumlah sebanyak 45 orang dari 4 Prodi di lingkungan FT.USM (Teknik Komputer, Teknik Kimia, Teknik Industri dan Teknik Lingkungan).

Dekan FT USM berharap semoga ilmu yang didapatkan barokah dan bermanfaat dunia dan akhirat kelak.

“Kelulusan saudara – saudara menjadi bekal untuk menegakkan kebenaran dan kejujuran dengan nilai – nilai keadilan yang Islami sesuai tuntutan Al-Quran dan Hadist”, terang Dr. Irhamni, ST.,MT.,IPM.
    
Lebih lanjut Dr. Irhamni, ST, MT, IPM,  menyatakan bahwsa Ijazah kesarjanaan tertulis dalam raga anda menjadi  soft-skills untuk membentuk mental baja dan insan yang memiliki integritas mulia di tengah pergolakan dunia era revolusi industri 4.0 dan era sosialita 5.0 yang semakin ketat ini. Dan yang di Yudisium harus mampu berpikir unggul, inovatif, dan berintegritas.

Rektor USM Dr. Teuku Abdurahman, SH., SpN, dalam sambutannya mengatakan hari ini ialah hari yang sangat luar biasa bagi para yudisiawan dan yudisiawati yang sebentar lagi akan meninggalkan kampus. 

“Ini sebagai oleh-oleh dari Fakultas Teknik, harus siap menghadapi revolusi industry 4.0, kedepannya anda harus siap bekerja karena ini semua tidak bisa digantikan oleh robotic.  Ini bukanlah akhir dari segala galanya tetapi awal dari segala galanya. Pergi lah seperti burung yang terbang tinggi, dan tetap terpatri bagi kalian dalam mencari jati diri,” terang Dr. Teuku Abdurahman, SH., SpN.

Selain itu, Rektor USM mengharapkan para yudisiawan dan yudisiawati untuk bisa mandiri dan tidak selalu berorientasi menjadi PNS. Karena, profesi guru adalah profesi yang sangat luar biasa dan tidak akan pernah habis pengabdiannya. Guru juga merupakan jembatan atau perantara dalam usaha mencerdaskan anak bangsa, ungkapnya.

Salah seorang peserta yudisium, Algifari Jabbar, dari Program Studi Teknik Kimia, mengungkapkan rasa syukur dan bahagia karena akhirnya ia bersama teman-temannya bisa yudisium pada hari ini, karena perjuangan untuk mencapai cita cita dengan harus meninggalkan keluarga, kampung halaman demi belajar agar bisa menggapai masa depan yang lebih cerah.

“Terimakasih kepada akademika Fakultas Teknik yang telah memberikan pelayanan yang terbaik yang kami rasakan selama belajar dan sampai keperluan surat menyurat selama mereka mengikuti studi di FT,” terang Algifari.

Turut hadir pada acara yudisium tersebut, Rektor Universitas Serambi Mekkah, Dr. Teuku Abdurahman, S.H, SpN, Wakil Rektor I USM Ir. H. T. Makmur, M.Si, Wakil Rektor III USM Dr. Hj. Hayati, M.Ag, Wakil Ketua Umum YPSM Teuku Raja Ratnawangsa, S.Sos, Sekretaris LPPM USM, Dr. Muhammad Saleh, M.Pd, Ketua LPM USM, Dr. Nasir Ibrahim, M.Si, Dekan FKIP USM Dr. Jalaluddin, M.Pd, Ka. HUMAS USM Deni Satria, A.Md, Perwakilan Dosen Senior, Dr (cand) Ir. Teuku Muhammad Zulfikar, ST.,MP.,IPU, Para Ka. Prodi di Lingkungan FKIP USM dan Para Staf Akademik FT serta para tamu undangan.[]
×
Berita Terbaru Update