Notification

×

Iklan ok

ACT Subulussalam dan MRI Abdya Galang Donasi untuk UMKM

Rabu, 16 Februari 2022 | 12.40 WIB Last Updated 2022-02-16T05:40:56Z
Dok.Foto: Kepala cabang ACT Subulussalam, Munandar (Ist)

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subulussalam berdama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Barat Daya (Abdya) selenggarakan acara Shadaqah Day bertema 'Tambahkan Sedekah, Tumbuhkan Berkah' di Aula Bappeda Abdya, Selasa (15/2/2022).

Penggalangan donasi dilakukan untuk membantu pelaku usaha mikro setempat, pengadaan lumbung ternak wakaf serta peduli musim dingin yang melanda warga Palestina.

Acara ini dipandu Dosi Elfian yang merupakan host profesional asal Aceh, kemudian diisi dengan tausiah agama oleh Tgk H. Ivan Wahyudi LC alumni Al-Azhar Cairo, Mesir.

Kegiatan bersedekah ini turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Barat Daya, SKPK, Camat dan ACT Regional Network Development Sumbagut. Kemudian pihak perusahaan, pengusaha, sekolah serta masyarakat lainnya.

Kepala cabang ACT Subulussalam, Munandar dalam sambutannya mengatakan, kehadiran relawan sejak 2018 di Abdya ini, tidak hanya aksi untuk dalam negeri, relawan juga menggerakkan kedermawanan untuk melihat saudara kita di luar, baik di Palestina dan Suriah maupun belahan dunia lainnya.

"Dikesempatan ini, kami membuat sebuah acara Shadaqah Day ini, kami jadikan ini sebagai momentum silaturahmi bersama bapak/ibuk semua," katanya.

Program yang difokuskan, kata Munandar, untuk Wakaf Modal Usaha, Lumbung Ternak Wakaf serta Winter Aid Palestina.

Donasi sementara yang dikumpulkan dalam event tersebut sebesar Rp. 112 juta baik penggalagan sebelum acara maupun sesudah berlangsung. Kemungkinan sedekah akan terus bertambah.

Sementara itu, Wakil Bupati Abdya, Muslizar. MT, mengajak warga disana menanamkan semangat untuk bersedekah berbagi kepada anak-anak.

"Kami berharap rekan-rekan ACT dan MRI untuk melakukan silaturahmi ataupun pemberian motivasi sepeti ini, tidak hanya kalangan bapak-bapak atau masyarakat umum, nanti juga ada session yang bisa diisi disekolah-sekolah," tuturnya.

Selain itu, Muslizar bercita-cita memghapuskan rumah tidak layak huni disana. Agar warga di Abdya dapat hidup dirumah yang layak.

"Komitmen kami tidak ada lagi di Abdya yang tinggal di rumah tidak layak huni. Kami buat gerakan rumah dhuafa, bersama kita gaungkan kebaikan ini," tutup Wabup Abdya, Muslizar.

Editor : Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update