Notification

×

Iklan

Antisipasi Kecelakaan,Satlantas Polres Aceh Timur dan Dinas perhubungan Bersihkan Material Pasir di Jalan Nasional

Rabu, 02 Februari 2022 | 17.00 WIB Last Updated 2022-02-02T10:00:41Z
Dok foto: satlantas polres Aceh Timur bersama dishub dan aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) bersihkan tumpukan material.


Gemarnews com.Aceh Timur-Personel dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Timur membersihkan material yang berserakan di badan jalan lintas Medan-banda Aceh, Kabupaten Aceh Timur pada Rabu (2/2/2022).Pembersihan itu dilakukan langsung oleh Anggota Sat Lantas Polres Aceh Timur dan anggota Dinas perhubungan Aceh Timur dan dibantu oleh organisasi aliansi wartawan Aceh independen (AWAI).


Kasat lantas polres Aceh Timur IPTU Trisnawati mengatakan pembersihan tersebut dilakukan agar tidak terjadi kecelakaan. “kami melakukan pembersihan secara sepontan Karena jika dibiarkan maka bisa mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara sepeda motor,”serta mobi.


Kasat lantas juga menyampaikan, petugas kepolisian sengaja turun ke jalan untuk membersihkan jalan yang berpasir di beberapa tempat. “Anggota Sat Lantas Polres Aceh Timur, dan dishub serta sejumlah anggota AWAI membersihkan tumpahan kerikil dan pasir di badan jalan yang diduga bekas galian pemasangan jaringan gas.


“Pembersihan material tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama pengendara sepeda motor mengingat tumpahan kerikil dan pasir yang berserakan di ujar kasat lantas polres Aceh Timur IPTU Trisnawati.


Terahir Trisnawati mengatakan, ini upaya dari Sat Lantas Polres Aceh Timur untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dijalan raya. “Ini adalah upaya Sat Lantas Polres Aceh Timur untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dijalan raya,” Ujar kasat lantas.


Salah seorang warga dan pengguna jalan raya mengapresiasi tindakan yang dilakukan Satlantas Polres Aceh Timur dan dishub yang dengan sigap membersihkan tumpukan material batu-batu sehingga hal tersebut tidak berkibat fatal bagi pengguna jalan raya.


“Saya mengucapkan terima kasi atas tindakan Satlantas Polres Aceh Timur dan dishub yang dengan sigap membersihkan pasir yg berjatuhan di jalan raya sehingga hal tersebut tidak berkibat fatal bagi pengguna sepeda motor di jalan raya,”pungkas warga setempat.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update