Notification

×

Iklan

Babinsa Koramil 25 Nisam Antara Jenguk warga binaannya menderita penyakit Jantung Koroner

Jumat, 25 Februari 2022 | 15.17 WIB Last Updated 2022-02-25T08:17:51Z

Gemarnews.com , Lhoksukon - Prihatin yang menimpa warga binaan, Personel Babinsa Koramil 25/Nsa, Kodim 0103/Aceh Utara menunjukkan kepeduliannya dengan menjenguk salah satu warga binaannya yaitu Muhamad Fadil (6) yang menderita penyakit Jantung Koroner,(Bocor jantung) di Dusun Simpang 4 Sandi Desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kab Aceh Utara, Kamis, (24/02/2022) sore. 

Muhamad Fadil yang merupakan putra dari Sayfudin Warga dari Desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara. Terlihat di kediamannya Anggota Koramil 25/Nsa turut memberikan semangat serta Motivasi kepada Muhamad Fadil yang sedang mengalami sakit Jantung Koroner.

 Anggota Koramil 25/ Nsa Pelda Ridwan, bahwa yang bersangkutan sudah melaksanakan pengobatan di RSU Adam Malik dan pada tanggal 8 Maret 2022 nanti Muhamad Fadil harus melaksanakan Operasi di RSCM Jakarta,sebab menurut keterangan Medis Operasi tidak bisa dilaksanakan lagi apabila sudah melewati tanggal yang telah di tetapkan, namun
Kendala yang di hadapi Bapak Sayfudin saat ini masalah biaya kebutuhan berobat dan transportasi karena ia sendiri berasal dari kalangan warga yang tidak mampu. 

Pelda Ridwan juga menambahkan, seperti yang kita ketahui, untuk kondisi wilayah Kec. Nisam Antara ini termasuk daerah terpencil ditambah sulitnya transportasi. Sehingga fasilitas umum masih sangat kurang terutama fasilitas kesehatan bagi masyarakat.

Lanjutnya untuk menindak lanjuti keluhan warganya saya sebagai Babinsa akan ikut serta mencari solusi agar Muhamad Fadil bisa melaksanakan Operasi,dengan melaporkannya ke Komandan saya dalam hal ini Dandim 0103/Aceh Utara dan melaksanakan Koordinasi dengan Muspika untuk meringankan Kesulitan warga tersebut. 

“Apa yang kita lakukan saat ini sebagai upaya membantu menyelamatkan nyawa seseorang dari penyakit yang dideritanya. Ini kita lakukan secara bersama-sama antara Babinsa dengan warga yang merupakan suatu ikatan kekeluargaan, dan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S. A. P.,melalui Pasiter Kodim 0103/Aut Lettu Kav Musriatman membenarkan adanya Kegiatan Babinsa tersebut.

“Karena tentunya sebagai Babinsa, harus senantiasa peduli dan perhatian terhadap warga binaan, tentunya ini merupakan bentuk salah satu keperdulian yang ditunjukkan oleh Babinsa” jelas Pasiter. 

Dalam kesempatan tersebut,Pasiter Kodim yang mewakili Dandim 0103/Aut juga menyampaikan do’a agar yang bersangkutan lekas diberikan kesembuhan dan kesehatan, serta berpesan kepada keluarganya untuk sabar, tabah dan merawat Muhamad Fadil dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Bapak Sayfudin dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Kodim 0103/Aut yang mana sudah membantu dan peduli terhadap keluarganya.

“Sekali lagi terima kasih atas bantuannya, semoga kebersamaan TNI dan rakyat tetap terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat khususnya di Desa Alue Dua Kec Nisam Antara,” tutupnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update