Notification

×

Iklan

Bertekad Bangun Gampong, Wartawan Muda di Abdya Maju Sebagai Calon Keuchik

Selasa, 01 Februari 2022 | 15.27 WIB Last Updated 2022-02-01T08:36:25Z
Dok.Foto: Robi Iswandi, calon Keuchik Gampong Lhang, Setia, Abdya (Ist)

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE - Robi Iswandi (25), pemuda kelahiran Lhang memiliki keinginan yang kuat untuk membangun Gampong Lhang, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh.

Keinginan dirinya tersebut terlihat ikut dalam daftar pencalonan pada perhelatan pemilihan Keuchik secara langsung (Pilchiksung) yang akan dilaksanakan serentak di Abdya pada Maret 2022 mendatang.

“Alasan kami maju sebagai calon Keuchik Gampong Lhang ialah untuk melanjutkan perencanaan pembangunan gampong yang telah di usulkan dalam Musrenbang tahun lalu oleh masyarakat. Dan membuat perubahan ke arah yang lebih maju, serta menata sistem pemerintahan gampong yang baik dan mengutamakan musyawarah,” kata Robi Iswandi, Selasa (1/2/2022).

Robi yang saat ini melakoni profesi sebagai jurnalis salah satu media online wilayah tugas Abdya merasa terpanggil dirinya untuk melakukan perubahan di gampong tempat kelahirannya. Dengan melihat berbagai potensi dan peluang untuk memajukan Gampong Lhang, ke arah yang lebih baik di tengah era globalisasi dan yang membutuhkan pemuda milenial berkarya dan yang peka terhadap tuntutan zaman.

“Kita juga berkeinginan untuk menciptakan keadilan dalam memajukan gampong tercinta, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, adat, hukum, tokoh pemuda, perempuan maupun anak-anak,” ungkap Robi.

Ia juga menghimbau kepada rekan dan kerabat terutama pemuda Gampong Lhang dan segenap simpatisan masyarakat terhadap dirinya untuk bisa bekerja maksimal dalam melaju ke Desa Lhang 1 secara bijak, dan penuh santun serta mengedepankan etika.

“Kita optimis dapat bersaing dengan calon lain,  namun oleh sebab itu kepada tim dan simpatisan kita berharap untuk dapat bekerja secara profesional dan saling menghargai sesama,” imbuh Robi.

Menurut informasi yang berhasil diinput oleh awak media, Robi Iswandi merupakan Calon Keucik termuda di Kecamatan Setia, Keinginan Kuat Membangun Gampong. Robi Iswandi Maju Calon Keucik Di Desa Lhang

Robi Iswandi Merupakan Calon Termuda diantara 7 Calon lainnya di Desa Lhang

Lakukan Perubahan, Robi Iswandi Maju Sebagai Calon Keucik Lhang


 Aceh Barat Daya- Robi Iswandi Pemuda kelahiran Lhang, 07 Juli 1996  ini memiliki keinginan yang kuat untuk membangun Gampong (Desa) Lhang Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Keinginan dirinya tersebut terlihat ikut dalam daftar mencalonkan diri pada perhelatan pemilihan Keuchik secara langsung (Pilchiksung) secara serentak di Abdya pada Maret 2022 mendatang.

“Alasan kami maju sebagai calon Keuchik Desa Lhang ialah untuk melanjutkan perencanaan pembangunan Gampong yang telah di usulkan dalam Musrenbang tahun lalu oleh masyarakat dan membuat perubahan ke arah yang lebih maju dan menata sistem pemerintahan desa yang baik dan mengutamakan musyawarah,”kata Robi Iswandi, Selasa (1/2/2022).

Robi yang saat ini melakoni profesi jurnalis media online disalah satu media wilayah tugas Abdya merasa terpanggil dirinya untuk melakukan perubahan di Desa tempat kelahirannya, melihat berbagai potensi dan peluang untuk memajukan desa lhang sangat baik di tengah era globalisasi dan yang membutuhkan pemuda milenial berkarya dan yang peka terhadap tuntutan zaman.

“Kita juga berkeinginan untuk menciptakan keadilan dalam memajukan gampong tercinta dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, adat, hukum, tokoh pemuda, perempuan maupun anak-anak,”ungkap Robi Iswandi dengan penuh semangat untuk melakukan perubahan.

Robi juga menghimbau kepada rekan dan kerabat terutama pemuda desa lhang dan segenap simpatisan masyarakat terhadap dirinya untuk bisa bekerja maksimal dalam melaju ke Desa Lhang 1 secara bijak, dan penuh santun serta mengedepankan etika.

“Kita optimis dapat bersaing dengan calon lain,  namun oleh sebab itu kepada tim dan simpatisan kita berharap untuk dapat bekerja secara profesional dan saling menghargai sesama,” imbuh Robi.

Menurut informasi yang berhasil diinput oleh awak media, Robi Iswandi merupakan Calon Keucik termuda di Kecamatan Setia, serta sesuai tahapan penjaringan bakal calon ditutup pada tanggal 31 Januari, maka selain Robi Iswandi, ada 7 bakal calon Keuchik lainnya yang telah mendaftar diantaranya adalah Asrudin, Sarizal, Tgk Adinar, Sarayulis Syam, Zaini Zaman, Sarmizi T dan Muslizar. (Rls/RI)

Editor : Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update