Notification

×

Iklan

Bupati Aceh Timur dan kakanwil Aceh resmikan gedung asrama dan mess guru MAN IC

Kamis, 17 Februari 2022 | 15.53 WIB Last Updated 2022-02-17T08:57:05Z

Gemarnews com.Aceh Timur – Peremsian gedung asrama putra/putri dan mess guru di lingkungan MAN Insan Cendekia Aceh Timur dihadiri oleh Kakanwil, bupati Aceh Timur, Kankemenag Aceh Timur, ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri, Polsek Idi Rayeuk, Danramil Idi Rayeuk serta para GTK (guru dan tenaga kependidikan) MAN Insan Cendekia Aceh Timur.Kamis (17/2/2022).Acara dimulai pada pukul 08.00 – 10.00 WIB. Sebelum acara dimulai seluruh GTK melakukan briefing demi kesuksesan sebuah acara hari ini.


Shulfan, S.Ag. M.Sc.selaku Kepala Madrasah membuka kegiatan tersebut dengan memberikan kata sambutan. Adapun isi sambutan tersebut mengenai proses pembangunan gedung-gedung yang berada di MAN Insan Cendekia Aceh Timur. Serta mengajak para tamu undangan untuk ikut mempromosikan pendaftaran pada MAN IC.


Pembangunan sarana-prasana MAN IC yang berlokasi di Desa geutah lawah, Kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur yang diresmikan oleh kakanwil Aceh dan Bupati Aceh Timur, bersumber dari bantuan dengan skema Surat Berharga Syariah Negara atau SBSN


Bupati Aceh Timur H.Hasballah H.M.Thaib SH dalam sambutannya mengatakan mengucapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat Aceh Timur yang telah mendukung berdirinya rumah sekolah MAN IC ini.


Lanjutnya  menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara tersebut. Ia juga berterimakasih kepada para siswa-siswi sekolah MAN IC atas partisipasi dan berpesan untuk terus semangat mengukir prestasi.


“Terimakasih kepada Kakanwil Aceh , dewan guru dan seluruh siswa yang telah turut berusaha menyukseskan pembangunan khususnya yang ada di Aceh Timur,” ujar Bupati.


“Menuntut ilmu itu dimulai dari kita lahir sampai ke liang lahat. Untuk itu untuk siswa semangat untuk belajar, mengukir prestasi karena kalianlah generasi penerus berikutnya juga sebagai calon pemimpin dimasa depan,”pungkas bupati yang akrab disapa Rocky.


Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal S.Ag M.Ag

Drs. mengharapkan kepada MAN Insan Cendekia Aceh Timur bahwa dengan dibangunkan gedung asrama putra dan putri dapat mendukung pembelajaran di sekolah. Sekalian bersamaan dengan pendaftaran siswa/i baru dapat terisi oleh putra dan putri terbaik di Aceh Timur dengan serangkaian tes. 


Serta  mampu menyiapkan pemimpin dimasa yang akan datang dengan akhlak yang bermoral.


Selanjutnya sebagai ucapan rasa syukur sudah dibangun gedung baru serta meresmikan melalui pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal S.Ag M.Ag

Ridwansyah bersama bupati Aceh Timur serta Kemenag Aceh Timur


Selanjutnya Para tamu undangan dipersilahkan masuk untuk melihat bangunan gedung baru.(Ddi/Zoel,).

×
Berita Terbaru Update