Notification

×

Iklan

Lockdown di Norwegia Akan Berakhir

Minggu, 13 Februari 2022 | 01.13 WIB Last Updated 2022-02-12T18:13:44Z

Gemarnews.com, Internasional - Norwegia akan mengakhiri lockdown Covid-19 karena tingkat infeksi virus corona di negara itu dianggap sudah tidak membahayakan layanan kesehatan. Norwegia sebelumnya pada 1 Februari lalu, telah menghapuskan hampir sebagian besar pembatasan akibat wabah Covid-19.

Untuk wilayah Svalbard, Norwegia masih akan mempertahankan sejumlah aturan Covid-19. Pencabutan lockdown akan berlaku mulai Sabtu, (12/2/2022) waktu setempat.

“Kami akan menghapuskan hampir sebagian besar kebijakan Covid-19. Pandemi Covid-19 bukan lagi ancaman besar bagi sebagian kami. Omicron tidak menyebabkan sakit memburuk dan kita semua sudah dilindungi oleh vaksin virus corona,” kata Perdana Menteri Norwegia, Jonas Gahr Stoere.

Dengan dihapusnya aturan Covid-19, maka warga Norwegia tidak perlu lagi social distancing hingga 1 meter, tidak perlu lagi menggunakan masker saat di tengah keramaian. Dengan kelonggaran aturan ini, maka klub malam dan tempat hiburan lainnya, boleh beroperasi dengan jam penuh.

Warga Norwegia yang positif Covid-19, tidak perlu berlama-lama menjalani karantina mandiri. Mereka cukup isolasi mandiri di rumah selama empat hari.

sumber : tempo.co
×
Berita Terbaru Update