Notification

×

Iklan ok

Melalui BUMDes, Mojopetung Hadirkan Pertashop

Kamis, 10 Februari 2022 | 18.52 WIB Last Updated 2022-02-10T11:52:34Z


Gemarnews.com, Gresik – Pemerintah Desa (Pemdes) Mojopetung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik sungguh pandai membaca peluang usaha, untuk menambah pundi pundi rupiah. Melalui BUMDes, mereka mengembangkan bisnis SPBU Mini Pertamina.

SPBU Mini atau Pertashop adalah lembaga penyalur resmi milik Pertamina yang mendistribusikan bahan bakar dan produk ritel Pertaminanya.

Dikutip dari Pertamina, ketidak merataan akses pom bensin reguler mendorong pembukaan SPBU mini atau Pertashop.

” Akhirnya Bumdes kami dorong untuk membuat bisnis ini, apalagi berada di jalan raya, Pendirian Pertashop kami pun memanfaatkan lahan milik desa. Apalagi berada di jalan raya dan wilayah Dukun belum ada SPBU,” terang Kades Mojopetung, Mohammad Nasikhan.

Selain bisnis, menurut dia hadirnya SPBU Mini ini bisa membantu masyarakat mendapatkan bahan bakar sesuai harga yang ditetapkan pemerintah.

“Kami mencari terobosan untuk usaha Bumdes, pun warga masyarakat kalo butuh bahan bakar gak jauh jauh,” terangnya.

Masih menurut Nasikhan, Pertashop sendiri merupakan outlet penjualan bersekala tertentu yang dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi dan produk ritel Pertamina lainya.

Dengan mengutamakan lokasi pelayanan di desa atau dikota yang membutuhkan pelayanan produk dari perusahaan migas pelat merah ini.

“Dalam minggu ini masih tahap uji coba, harganya 9 ribu perliter. Mohon doanya semoga lancar,” tutup Monash saat di hubungi media via Phone.(*)
×
Berita Terbaru Update