Notification

×

Iklan

Pengurus DPW dan DPD PAS Se-Aceh Resmi Dilantik

Sabtu, 12 Februari 2022 | 16.15 WIB Last Updated 2022-02-12T15:18:00Z
Gemarnews.com, Banda Aceh - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persaudaraan Aceh Seranto (DPP PAS), H Akhyar Kamil SH melantik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAS Provinsi Aceh dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAS Kabupaten/Kota Masa Bakti 2022-2025, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (12/2/2022).

Akhyar Kamil mengatakan PAS merupakan organisasi kemanusiaan yang bergerak di bidang sosial. Tidak ada misi politik dalam tubuh PAS. Namun bagi anggota PAS tidak dilarang berpolitik via partai masing-masing.

"PAS bukan wadah politik dan bisnis, bukan tempat mencari uang. Tapi tempat menghabiskan uang demi kepentingan umat," jelasnya.

Ia menyebutkan, PAS berdiri pada 2012, yang beralamat di Kota Tangerang. Didirikan PAS pascadiskusi yang dilakukan oleh 20 orang anak Aceh yang merantu di Tangerang.

Ada tiga program PAS, kata Akhyar Kamil, yang terus digalakkan. Pertama memulangkan jenazah anak Aceh yang meninggal di tanah rantau. Kedua melaksanakan sunat massal untuk anak yatim dan fakir miskin dari seluruh Indonesia. Ketiga menyekolahkan anak putus pendidikan, baik yatim atau duafa yang ada di Aceh.

"PAS siap membantu dan menjembatani program tersebut atas dukungan semua pihak," tegas Akhyar.

Gubernur Aceh, dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Aceh, Bidang Keistimewaan, Sumber Daya Manusia dan Hubungan Kerja Sama, Iskandar Syukri MM MT mengatakan program PAS merupakan amal baik yang perlu dijalankan untuk bekal di akhirat.

"Kami apresiasi atas inisiatif pendirian organisasi mulia ini," jelas Iskandar Syukri.

Apa pun yang dilakukan PAS tanpa membedakan status sosial, tentu akan menjadikan organisasi ini terus dibutuhkan oleh masyarakat.

Menurutnya, PAS menjadi Duta Aceh yang memperkenalkan akhlak, adat istiadat, dan budaya Aceh pada seluruh masyarakat Indonesia.

Semoga PAS dapat menjalankan amanah dalam misi sosial kemasyarakatan. Bangun hubungan dengan daerah domisili dan hormati budaya setempat.

DPD PAS yang dilantik antara lain Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Aceh Timur, Kota Langsa,  Aceh Tamiang, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Singkil, Kota Subulussalam, Aceh Barat Daya, Nagan Raya dan Aceh Barat.

Pasca pelantikan DPW dan DPD PAS Aceh, dilanjutkan dengan rapat kerja (Raker). Kegiatan ini juga dihadiri unsur Pemerintah Aceh, ulama, dan tokoh masyarakat Aceh. (*)

Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update