Notification

×

Iklan

Publik Indonesia Wajib Tahu, 9 Hal Penting Tentang BAPERA

Minggu, 27 Februari 2022 | 20.57 WIB Last Updated 2022-02-27T13:57:50Z

Gemarnews.com, Jakarta – Barisan Pemuda Nusantara yang lebih dikenal dengan BAPERA adalah Ormas baru yang berdiri sejak tahun 2017, organisasi yang berseragam loreng ini telah mampu menghentak dan menyita perhatian dunia politik tanah air.

Fahd El Fouz A Rafiq selaku Ketua Umum dan pendiri Barisan Pemuda Nusantara ini sudah malang melintang dalam dunia percaturan politik tanah air khususnya di kancah level kaum millennial. Pria berusia 38 tahun ini mampu memberikan pembaharuan tentang ide dan gagasan  yang berbeda khususnya di politik level nasional.

Berikut ini keistimewaan Barisan Pemuda Nusantara yang publik Indonesia wajib ketahui :

1.BAPERA Adalah Ormas Baru

Barisan Pemuda Nusantara mampu menggemparkan dunia politik dan kepemudaan tanah air khususnya, dalam sepak bola eropa Bapera seperti RB Leipzig yang mampu berbicara banyak di kancah liga champions eropa, yang seperti kita ketahui bersama RB Leipzig adalah tim sepak bola baru yang menggemparkan publik Jerman dan mendapat sorotan dunia.

Organisasi yang resmi berdiri tahun 2017 ini, mampu membius para pemuda dengan karya dan sikap empati kepada sesama.

2.Bapera Langsung Menyentuh Psikologi Publik Dengan Banyak Aksi Gerakan Sosialnya

Bapera konsisten dengan gerakan gerakan sosialnya dari ujung barat sampai timur Indonesia, Bapera selalu fokus dalam membantu dan meringankan para anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa. Jika melihat pada visi bapera. Fahd A Rafiq langsung pada sila ke -5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena di sila inilah Indonesia masih terus fokus pada keadilan sosial khususnya untuk masyarakat Indonesia yang kurang beruntung secara ekonomi.

3.Bapera di isi oleh para pengurus DPD yang kompeten dan berpengaruh di Provinsinya masing masing

Yang terpenting dalam membangun sebuah organisasi yang kuat dan mengakar adalah menyamakan visi dan misi terlebih dahulu setelah itu baru dipilihlah sosok sosok yang layak dalam memimpin baik untuk menjadi ketua Provinsi, kabupaten/kota dan turunannya. Sosok yang dipilih biasanya mempunyai jaringan yang kuat baik di daerahnya maupun dipusat. Contoh Untuk Provinsi Aceh ada Faisal Amsir( Ketua DPD Bapera Aceh) yang punya pengaruh luar biasa di aceh dan adiknya juga Anggota DPR RI dapil aceh.

Selanjutnya ada Andi Dinaldie ( Ketua Bapera Sumsel) yang juga anggota DPRD , John Rende Mangontan (Ketua Bapera Sulsel), Ririn Damayanti ketua bapera Kapahiang, Bengkulu yang juga anggota DPD RI, Basri Baco Ketua Bapera DKI Jakarta yang juga wakil ketua DPRD DKI serta sekretaris Partai Golkar Provinsi, Orideko iriano Burdam Ketua DPD Bapera Raja Ampat yang juga wakil bupati raja ampat papua dan masih banyak lagi para ketua provinsi dan kabupaten kota adalah orang orang pilihan dan kompeten di wilayahnya masing masing.

Selain kuat secara pengaruh para pimpinan di provinsi dan kabupaten kota juga telah mapan dari segi finansial. Maka dari dari itu sangat wajar jika Bapera dalam waktu singkat mampu membuat publik Indonesia tercengang.

4.Selain Konsolidasi di dalam Negeri Bapera juga membuka Kantor Perwakilan di luar negeri

Organisasi yang baru berusia 5 tahunan ini sudah membuat gebrakan baru dengan membuka kantor perwakilan di luar negeri, artinya bapera sudah sampai menyentuh level internasional dalam pengembangan organisasi.

Bapera yang konsisten di dalam negeri kini telah melebarkan sayapnya di luar negeri. Artinya Fahd El Fouz A Rafiq ketua umumnya telah berfikir secara Internasional. Inilah sosok pemimpin muda dari generasi millennial yang sangat dinantikan publik Indonesia.

5. Dipimpin Oleh Ketua Umum Yang Berfikir Internasional

Hari Ini Indonesia butuh pemimpin muda  yang kembali mengembalikan ruh, semangat kejayaan Indonesia yang berfikir secara global dan hal tersebut sudah ada pada diri Fahd El Fouz Arafiq. Kata Nusantara dalam singkatan Bapera bukanlah hanya sebuah kata, akan tetapi Fahd A Rafiq dengan Baperanya telah kembali menyalakan api dan ingatan sejarah akan kejayaan Nusantara.

6. Ormas Multi Partai, Ras, agama, Golongan, suku dan Etnis

Barisan Pemuda Nusantara merupakan ormas pemuda multi parpol, ras, Agama, Golongan, suku dan etnis. kelebihan dari ormas ini adalah memberikan kebaikan bersama atas dasar kesetiakawanan sosial dan gotong royong.

Ormas ini mengajarkan kepada kita akan pentingnya arti kesalehan sosial dalam hidup bermasyarakat dan saling tolong menolong.

7. Tempat nya para pemuda untuk melatih kepemimpinan, berkarya dan berekspresi

Barisan Pemuda Nusantara memberikan ruang dan tempat untuk para pemuda yang ingin mengasah bakat kepemimpinan, tempatnya berkarya dalam mengisi kemerdekaan dan berekspresi.

Contoh dalam berekspresi bidang olah raga. DPD Bapera Provinsi Aceh menjadi salah satu yang paling kreatif seperti mengadakan kompetisi sepak bola dalam menjaring potensi dan bakat pemuda, Tinju, Motor cross dan beberapa kegiatan lain yang mengasah potensi bakat para pemuda dalam bidang olah raga dan konsisten berkarya dalam berbagai bidang.

DPD Bapera Provinsi Jawa Barat yang memberikan ruang para Gamers pencinta mobile legend, karena dari Game saja mampu memberikan penghasilan. Tim Kraken E sports binaan Andreas Nandiwardhana ini sering menjadi juara nasional dalam kompetisi Mobile legend baik tingkat Nasional maupun Internasional.

8. Bapera Melatih Enterpreneurship Para Pemuda

Selain melatih jiwa kepemimpinan, Bapera juga menanamkan Enterpreneurship kepada para anggotanya. Bapera secara langsung mendorong adanya calon calon  wirausahawan baru dalam mendukung program pemerintah khususnya UMKM.

9. Koperasi BAPERA

Bapera telah mendirikan koperasi untuk menguatkan ekonomi para anggotanya. Seperti diketahui bersama Koperasi adalah
usaha bersama guna memperbaiki atau meningkatkan kehidupan atau taraf ekonomi berlandaskan asas tolong menolong.

Dari 9 poin diatas dapat disimpulkan, BAPERA berani tampil beda dan selalu konsisten dalam berkarya, menjadi mitra pemerintah serta berkontribusi besar dalam memberikan kemajuan kepada negeri Indonesia tercinta. Jadi para pemuda ayo gabung ke BAPERA, maksimalkan potensi kalian disini. Bapera Maju, Nusantara Bersatu.

Penulis : ASW
×
Berita Terbaru Update