Notification

×

Iklan

Rapat Kerja Insinyur Aceh Besar Lahirkan Sejumlah Program

Sabtu, 12 Februari 2022 | 20.07 WIB Last Updated 2022-02-12T13:07:00Z
Dok Foto : Istimewa

Gemarnews.com, Aceh Besar – Pengurus Cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Bupati Aceh Besar, Ir. H. Mawardi Ali  berlangsung di Jantho Panorama Part, Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (12/02/2022).

Ir.H. Mawardi Ali juga dewan penasehat Pengurus Insinyur Indonesia Cabang Aceh Besar dalam sambutannya menyampaikan bahwa zaman sekarang berkarya dan berinovasi dapat dilakukan dengan insinyur. 

“Membangun daerah dan negara juga dengan insinyur, Presiden pertama Indonesia, Soekarno  dan Presiden Jokowi juga seorang insinyur”, terang Mawardi Ali.

Mawardi Ali berharap dengan adanya pengurus persatuan insinyur Aceh Besar bisa memberikan nilai tambah dalam pembangunan Aceh Besar.

Lebih lanjut Bupati Aceh Besar ini mengatakan setiap ada perubahan pasti ada dinamika, seperti pembangunan infrastruktur  atau pembangunan pabrik membutuhkan insinyur  sipil, insinyur teknik kimia, teknik industri dan teknik lingkungan.

“Pembangunan  taman wisata alam membutuhkan insinyur untuk berinovasi dengan membuka usaha seperti Jantho Panorama Park”, terang Mawardi.

Raker ini di moderator oleh Ir. T. M. Zulfikar, ST, MP, IPU. 

Raker ini telah melahirkan beberapa program kerja dari masing-masing bidang yang ada di kepengurusan. Bidang keangotaan, registrasi dan organiasi; bidang pendidikan dan pelatihan; bidang migitasi dan kebencanaan; bidang inovasi dan pengembangan teknologi; dan bidang humas dan kerjasama. 

Program kerja tahun ini meningkatkan anggota baru, pelatihan insinyuran bagi anggota, pemetaan lokasi rawan banjir dan bencana alam di Kabupaten Aceh Besar, memperkuat jaringan dengan media massa cetak dan online, dan akan melakukan kerjasama dengan beberapa instansi teknis terkait di Aceh. 
 
Selanjutnya Dr.Ir.Dahlan, S.Hut, M.Si, IPU, sekretaris PII Aceh Besar menjelaskan perjalanan lahirnya pengurus cabang insinyur kabupaten Aceh Besar akhir tahun 2021 lalu. Dimana pengurus Insinyur Aceh Besar memiliki dua suara pada waktu pemilihan wakil ketua Persatuan Insinyur Indonesia di Bali tahun lalu.

Ir. Variadi, ST, M.Eng, Ketua Pengurus Cabang PII Aceh Besar pada waktu melakukan penutupan raker mengharapkan dengan adanya persatuan insinyur Aceh Besar ini bisa memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan di Aceh Besar. 

Raker tersebut dihadiri oleh dewan penasehat: Ir. H. Mawardi Ali, Ir. Herman, MT, Syahrial Amanrullah, ST dan dewan pakar: Dr.Ir. Drs. Johan Yunus, BA, SE, ST, M.Si, Ir.T.M.Zulfikar, ST, MP, IPU, Fauzi Umar, S.Hut, MM.

Pengurus cabang lainnya: Ir. Ibnu Abbas, M.Sc, CSE, Misdar,ST,MT, CST, CH, CHt, CP.NLP, Ir. Sulaiman, M.Si, Ir. Juliansyah Harahap, ST,M.Sc, Bahagia, ST,MT, dan Zulkifli AK, SP,M.Si  serta pengurus lainnya. 

Ketua Panitia Raker ini adalah Zulfan, ST,MT dan sekretaris panitia Ir. Afri Fitrayansyah, ST,MT. []

Wartawan : Bahagia Ishak
×
Berita Terbaru Update