Notification

×

Iklan ok

Siswa SMA 1 Muhammadiyah Banda Aceh Kunjungi Lab Prodi Kimia UIN Ar-Raniry

Jumat, 11 Februari 2022 | 08.00 WIB Last Updated 2022-02-11T01:00:56Z
DOK FOTO : KEPALA SEKOLAH SMA MUHAMMADIYAH 1 BANDA ACEH

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Banda Aceh melakukan kunjungan ke Laboratorium Prodi Pendidikan Kimia Uin Ar-Raniry, dibekali ilmu kimia untuk melakukan beberapa uji tentang percepatan reaksi yang di sebabkan oleh beberapa faktor.

Sebanyak dua puluh siswa dan tiga guru pendamping mengikuti rangkaian kegiatan demonstrasi bersama Dosen Prodi Pendidikan Kimia dibantu oleh Asisten Laboratorium, siswa tersebut berasal dari kelas X, XI dan XIII SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh. Kamis (11/2)

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Banda Aceh Suhartina, S.Pd, M.Pd menyampaiakan “ ini adalah salah satu program unggulan SMA Muhammadiyah 1 melakukan beberapa rangkaian kegiatan serta memberikan ruang bagi anak anak didik untuk mengenal peralatan Laboratorium yang sebagaian besar di sekolah kita tidak ada.”

Salah satu kunjungan pembelajaran (Study Tour) ini adalah Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prodi Pendidikan Kimia, siswa siswi sangat antusias sekali mengikuti rangkain kegiatan pembelajaran ini.

Kunjungan lainnya siswa siswi kita ajak melihat Musium Stunami yang berada di pusat Kota Banda Aceh, mereka. Dapat melihat replika kejadian tsunami yang melanda Aceh.

Ketua Prodi Pendidikan Kimia UIN Ar-Raniry Banda Aceh Muzakir, S.Pd, M.Si. mengatakan, “kami sangat senang dengan adanya kunjungan pembelajaran ini dan berharap nantinya bisa berlanjut pada kesempatan lain, semoga siswa siswi dapat mempelajari Teknik kimia ini setelah lulus dari SMA lebih khusus lagi “.

Ketua Pelaksana Kegiatan SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh Adi Sarisma, S.Pd.I. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan maksud kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi lebih termotivasi didalam belajar dan mendapatkan pengalaman baru dalam belajarnya dengan adanya demonstrasi di laboratorium. 

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari salah satu program unggulan sekolah yaitu studi tour. 

Adi Sarisma menambahkan kegiatan kunjungan pembelajaran ini di bagi dalam beberapa kelompok yaitu Kunjungan di Musium Stunmai Aceh  agar peserta didik bertambah wawasan dan ilmu pengetahuan pada mata pelajaran Geografi, dilanjutkan dengan Prodi kimia kelaboratorium UIN Ar-Niry, praktikum perubahan  warna dari beberapa campuran bahan kimi (slide 1-3), pertunjukan api pada gelombang air sabun (4-5), mengenal lebih dekat peralatan kimia dan mempelajari kewirausahaan kimia.
×
Berita Terbaru Update