Notification

×

Iklan ok

Herry Center Cup I Resmi Bergulir di Lapangan Bola Kaki Putroe Aloeh

Kamis, 03 Februari 2022 | 22.06 WIB Last Updated 2022-02-03T15:08:36Z
Dok.Foto: Pergelaran turnamen sepak bola Herry Center Cup I (TR)

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE - Turnamen Sepak Bola Herry Center Cup I tahun 2022 se-Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, resmi bergulir di Lapangan Bola Kaki Alue Raya Putroe Aloeh, Kamis (3/2/2022).

Tendangan bola pertama yang dilakukan Herry Sunanda, SE selaku Founder Yayasan Herry Center Abdya dan sekaligus sebagai donatur, menandakan turnamen tersebut secara resmi dibuka.

Ketua Panitia, Sadli dalam laporannya menyampaikan, tujuan diselenggarakannya turnamen tersebut sebagai ajang penting dalam meningkatkan silaturahmi antar warga. Kegiatan itu didanai oleh Yayasan Herry Center, dengan total bonus mencapai Rp 15 juta.

"Terselenggaranya turnamen ini berkat kerjasama segenap panitia dan unsur terkait. Disamping itu perlu juga kami sampaikan, seluruh anggaran pelaksanaan ini dibiayai oleh Bapak Herry Sunanda selaku pendiri Herry Center," ujar Sadli.

Padaakhir pertandingan nanti, tambah Sadli, panitia juga akan memberikan bonus kepada pemain muda terbaik, topscor, team fairplay dan kiper terbaik. Hal itu dapat menjadi pendongkrak agar pemain dapat bermain sportif.

"Ada 16 team yang akan berlaga pada turnamen ini, bonus untuk juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar Rp 6 juta, juara kedua Rp 4 juta, dan sisa bonus dari itu untuk juara selanjutnya," paparnya.

Sementara itu, Herry Sunanda, SE pada kesempatan itu mengaku merasa bangga dan berterimakasih kepada panitia, seluruh lapisan masyarakat, serta sejumlah club bola dalam Kecamatan Jeumpa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan keolahragaan tersebut.

"Tanpa kerjasama yang baik diantara semua, tidak mungkin acara ini bisa sukses kita laksanakan. Ucapan terimakasih kami kepada Bapak Bupati dan Kapolres Abdya sebagai Gugus Tugas Covid-19 yang telah merestui penyelenggaraan turnamen ini, serta kepada unsur forkopimcam yang telah membantu," kata Herry.

Ia juga menyampaikan, Herry Center Cup I dilaksanakan untuk ajang silaturrahmi antar sesama dalam Kecamatan Juempa, selebihnya juga adalah momen saling kenal mengenal antar warga.

"Mungkin selama ini kita tidak hidup berdampingan, ada di luar daerah dan desa yang berbeda. Dengan adanya event ini kita bisa lebih akrab dan saling mengenal satu sama lainnya. Mari kita pupuk persatuan dan kesatuan demi kemajuan Kecamatan yang kita cintai ini," ungkap Herry Sunanda.

Ia berpesan kepada para pemain dan sporter club untuk selalu menjaga sportifitas demi keamanan dan  kesuksesan turnamen itu, sehingga kedepan akan ada Herry Center Cup selanjutnya.

"Yang kalah jangan dicaci, kalau menang sportifitas kita tingkatkan sodaliritas. Salam olahraga," tutup Herry Sunanda terkait pembukaan turnamen sepak bola Herry Center Cup I.

Editor : Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update