Notification

×

Iklan ok

Vokasi Unmuha Jalin Kerjasama dengan Hotel Ternama di Banda Aceh

Sabtu, 05 Februari 2022 | 13.12 WIB Last Updated 2022-02-05T06:12:11Z
Foto : Istimewa

Gemarnews.com, Banda Aceh -  Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) melaksanakan penandatanganan naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan dua Hotel berbintang Lima sekaligus, Hermes Palace Hotel Banda Aceh dan Hermes Palace Hotel Medan. Rabu (03/02/22)

Penandatangan tersebut di lakukan di ruang  Lampineung Hermes Palace Hotel Banda Aceh lantai satu,  hadir diantaranya Dekan Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Aliamin, S.E., M.Si. Ak, CA, Kasub Bagian Akademik Marlina, S. Pd., M. Pd, Dosen Dr. Sariakin, M. Pd dan Humas Unmuha
Dari Hermes Palace Hotel Banda Aceh General Manager Budi Syaiful dan Asst, Human Resources Manager Alfionitha Nur Wahyuni, S. HI, dari Hermes Palace Medan General Manager Dina Noviana dan Sales Executive Nathalie Elisyah.

Dekan Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Aliamin, S.E., M.Si. Ak, CA. menyampaikan dengan gayanya yang kocak,” Alhamdulillah dalam Islam siraturrahmi itu memperpanjang umur.” Benar adanya kalau Sumber Daya Manusia (SDM) kita jauh tertinggal, di Fakultas Vokasi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) berdiri tahun 2020, marjer dari Akademi Pariwisata jurusan Perhotelan dengan Akademi Fsioterapi.”

Dua tahun belakangan karena  vandemi , persoalan pariwisata sangat kurang mulai dari hotel , serta fasilitas lainnya. Alhamdulillah  hotel yang lain sudah mulai merumahkan karyawannya tetapi, Hermes hotel tetap bertahan.

Oleh karena itu dalam meningkatkan SDM kita persiapkan  pengajar dan kita ambil dari praktisi  hotel, kalau Mentri Pendidikan dan Kebudayaan mencanangkan merdeka belajar menjalankan 70 % Praktek dan 30% nya teori, alhamdulillah dengan kerja sama ini semoga terbentuk SDM yang unggul.

Aliamin menambahkan kita sudah minta dengan pemerintah dan kepala sekolah agar pariwisata di Aceh merupakan unggulan pendapatan, ini kita akan bangun komunikaasi antara provinsi aceh dan kabupaten/kota.

Harapnnya hendaknya kita semua bertanggung jawab dengan pembinaan sumber daya manusia dan universitas Muhammadiyah Aceh siap menyelenggarakan kuliah tamu.

General Manager Hermes Palace Hotel Banda Aceh Budi Syaiful mengatakan “ ini adalah satu langkah atau progres sangat baik untuk pendidikan kita di Aceh, sesuai dengan program pemerintah, kita harus bekerja sama dengan dunia pendidikan  didalam mewujudkan pariwisata di Banda Aceh.”

Kami sangat menyambut baik kerja sama ini, dan langkah yang sangat tepat kita ambil di masa sekarang, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.  Insya Allah setelah penandatangganan ini nantinya kita akan sungguh sunggu membantu apa yang dapat pihak kami lakukan.

Kedepannya, kita berharapa hubungan kita semakin baik dan erat lagi dan kita berkoloborasi dalam segala hal untuk pariwisata perhotelan Banda Aceh dan Medan. (*)

Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update