Notification

×

Iklan

Wakil DPR Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Abdya

Rabu, 09 Februari 2022 | 18.48 WIB Last Updated 2022-02-09T11:50:45Z
Dok.Foto: Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Abdya (Rus)

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin, S. Sos, MSP silaturrahmi serta menyalurkan sejumlah bantuan material berupa alat bangunan kepada warga korban kebakaran Gampong Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (09/02/2022).

Saat penyerahan bantuan secara simbolis itu, Safaruddin ikut didampinggi Kepala Baitul Mall Abdya, Ustad Wahyudi, Lc, anggota DPRK Abdya Zulfan (Aweng), dan Yulizar dari Partai Gerindra, Ketua DPC Gerindra Abdya Mawardi beserta pengurus, Relawan RDK dan Tarjuddin Keuchik setempat.

"Selain sejumlah bahan bangunan yang kita salurkan dari dana pribadi, ada juga sejumlah sandang dan pangan bersumber APBA dari dana Pokir melalui Dinsos Aceh," kata Safaruddin kepada awak media.

Tokoh politik asal Abdya itu juga mengucapkan rasa belasungkawa atas musibah yang dialami tiga kepala keluarga yang rumah mereka hanggus terbakar api.
 
"Kami turut berduka atas apa yang telah terjadi pada keluarga bapak-bapak dan keluarga, kita yakin musibah ini ada hikmahnya, semoga bapak ibu semua tegar dan punya semangat untuk kembali bangkit dari bencana ini," ungkap Safaruddin dihadapan Hasbi, Basyah Kamal (korban kebakaran) dan segenap masyarakat yang hadir ikut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Basyah Kamal, salah seorang keluarga korban kebakaran yang terjadi pada (30/01) mengucapkan rasa terimakasih atas perhatian dan kepedulian Safaruddin atau yang akrap disapa Udin.

"Terimakasih Pak Safaruddin atas bantuannya kepada keluarga kami, kami melihat selama ini bapak selalu ada ketika masyarakat Abdya khususnya ketika mengalami musibah, baik itu musibah kecil atau besar. Semoga Allah membalas semua kebaikannya, sehat selalu dan tercapai semua dicita-citakannya," ungkap Pak Basyah Kamal.

Disamping itu, Safaruddin juga menyalurkan sejumlah uang tunai kepada tiga kepala keluarga korban titipan dari Baitul Mall Provinsi Aceh. (Rls)

Uploader: Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update