Notification

×

Iklan ok

DPC LAN Pidie , Sosialisasi Pencegahan dan Peredaran Narkoba di Kecamatan Indra Jaya

Kamis, 24 Maret 2022 | 19.47 WIB Last Updated 2022-03-24T12:47:26Z
Dok. foto : Pengurus Dpc Lan Pidie , Muspika Kecamatan Indra jaya dan BNNK Kabupaten Pidie Photo bersama usai Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Kecamatan Indra jaya , Kabupaten Pidie .



GEMARNEWS.COM , PIDIE - Lembaga Anti Narkotika (LAN ) Kabupaten Pidie , hadir sebagai mitra BNNK dan Pemerintah Kabupaten Pidie untuk mensosialisasikan Pencegahan Peredaran Narkoba di Wilayah Kabupaten Pidie .

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Peredaran Narkoba di Kecamatan Indra jaya , dengan Mengusung Tema ,, Hidup Sehat Tanpa Narkoba ,Hidup Berbangsa dengan Berkarya . Di Aula Kantor Camat Indra jaya , Kamis , 24 /3/2022.


Wakil Ketua LAN Pidie , Muzakir ,SH mewakili Ketua Dpc LAN Pidie ,H.Harmius yang masih di luar Daerah karena ada kesibukan menyampaikan salam kepada seluruh peserta sosialisasi LAN Pidie ,  dalam sambutannya Muzakir mengatakan Bahaya peredaran Narkoba sudah merebak ke Gampong - Gampong di Kabupaten Pidie , dalam hal ini Peran Geuchik ,Aparatur Gampong dan Tokoh Masyarakat Gampong sangat di butuhkan sebagai Garda terdepan di Gampong untuk upaya pencegahan Peredaran Narkoba ungkap nya .

Dok.foto : Peserta Sosialisasi Pencegahan dan Peredaran Narkoba di Kecamatan Indra jaya .

Muzakir.SH menjelaskan  bagaimana cara pencegahan Narkoba, Caranya adalah pihak dari pemerintah Gampong mengusulkan kepada pemerintah kabupaten Pidie untuk dapat membuat Qanun desa. karena  Apabila ada pelaku pengedar narkoba didesa tersebut maka pihak perangkat desa bisa langsung mengusir mereka ,  juga bisa melaporkan para pelaku Bandar Narkoba tersebut ke Babinsa maupun Babinkamtibmas berdasarkan Qanun Gampong yang dibuat didesa serta bisa juga melakukan Rehabilitasi bagi Penguna Narkoba dengan membawa langsung Korban yang di dampingi Orang tua Korban dan Geuchik Gampong setempat , mengharapkan dana desa yang begitu besar di kuncurkan Pemerintah Pusat  ke desa juga bisa di manfaatkan untuk sosialisasi dan  pencegahan  Narkoba , dengan menghidupkan Olahraga bagi pemuda Gampong  dan Bumdes untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat Gampong ungkapnya.

Camat Indra Jaya ,  Muhammad Jabal Nur, S.Hi, MAP dalam sambutannya sekaligus membuka acara Sosialisasi Pencegahan dan Peredaran Narkoba , mengatakan Kami Muspika Kecamatan Indra jaya sangat mendukung kegiatan Sosialisasi Pencegahan Narkoba yang di laksanakan DPC LAN Pidie , ini akan sangat membantu kami di kecamatan indra Jaya dalam upaya pencegahan Narkoba .


Divisi Penyuluhan Agama LAN Pidie ,Tgk.Armia. ,S.Ag menuturkan dalam paparan materi nya , Narkoba menjadi musuh bersama Kita , Dalam Agama Islam sudah sangat jelas Narkoba di haramkan , Peran Ulama , Umara dan Masyarakat  menjadi sangat penting untuk membentengi dari bahaya peredaran Narkoba yang sudah masuk ke Gampong - gampong .


Konselor BNNK Kabupaten Pidie , Noerijal mengatakan Narkoba menjadi ancaman serius bagi penyelamatan generasi muda , Narkoba tidak mengenal usia , jabatan , golongan dan jenis kelamin , semua bisa terjerumus Narkoba jika kita tidak siap membentengi diri dari pengaruh bahaya Narkoba , seperti Baru ini ada Perempuan dari pidie terjerumus dalam peredaran Narkoba akibat kondisi ekonomi keluarga yang tidak berkecukupan akhir perempuan tersebut salah memilih jalan , BNNK Pidie hadir di sini sebagai Penyejuk hadir masyarakat , jangan takut datang ke Kantor BNNK Pidie, Pak geuchik silakan bawa warga nya yang terkenak Narkoba untuk kita lakukan Rehabilitasi bagi penguna Narkoba , mereka akan kita bimbing dan ajarin untuk sembuh dari ketergantungan Narkoba ungkapnya.

Wakapolsek Indra Jaya , Ipda Saiful Bahri mengajak Masyarakat di Gampong dalam wilayah nya Kecamatan indra jaya terutama Geuchik untuk lebih peka dan serius memberantas peredaran Narkoba , laporkan saja jika ada warganya yang terlibat Narkoba , sehingga tidak merusak generasi lainya yang ada di desa setempat pungkasnya dalam paparan materi di hadapan peserta.

Hadir dalam acara tersebut,  Camat indrajaya,  Muhammad Jabal Nur, S.Hi, MAP, Konselor BNNK Pidie,  Noerijal, Wakapolsek Indrajaya , Ipda Saiful Bahri, Perwakilan Koramil Indrajaya , Serda Dwi Ari Budi , Pengurus DPC LAN Pidie , Aparatur Gampong , Tokoh Masyarakat dan Geuchik se Kecamatan Indra Jaya .

Wartawan : ISKANDAR 



×
Berita Terbaru Update