Notification

×

Iklan ok

Gelar Wisuda Ke-42, Unmuha Mewisuda 447 Wisudawan

Selasa, 29 Maret 2022 | 10.29 WIB Last Updated 2022-03-29T03:29:15Z

Dok Foto : Wisuda ke 42 Universitas Muhammdiyah Aceh.


Gemarnews.com, Banda Aceh - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) kembali melakukan wisuda kepada 447 mahasiswa pada prosesi pelaksanaan upacara wisuda Ahli Madya, Sarjana, dan Magister Kesehatan Masyarakat yang ke - 42 semester ganjil tahun akademik 2021/2022 yang berlangsung di Auditorium KH. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah pada 28 - 29 maret 2022.


Laporan dari wakil rektor satu, Dr. Fadlullah ,MS wisuda ini dilaksanakan sesi, pada sesi pertama diikuti sebanyak 222 wisudawan dan pada sesi kedua diikuti oleh 225 wisudawan, sehingga total wisudawan sejumlah 447 wisudawan.


Dalam amanatnya, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Dr. Aslam Nur, MA mengucapkan terima kasih kepada orang tua 

/wali yang sudah mempercayakan Universitas Muhammadiyah Aceh sebagai tempat menimba ilmu sebagai tempat untuk menimba ilmu tinggal perguruan tinggi.


"Segenap civitas akademika UNMUHA sudah memberikan pelayanannya yang terbaik kepada para mahasiswa baik dari sisi pelayanan administrasi maupun dari sisi akademik, saat ini UNMUHA sudah memiliki 18 prodi yang terdiri dari 17 prodi strata satu dan 1 prodi strata dua yang mana ke semua prodi tersebut sudah terakreditasi oleh Badan Akreditas Nasional maupun Lembaga Akreditasi Mandiri" ucap Aslam Nur.


Rektor juga memaparkan pencapaian - pencapaian yang sudah diraih oleh Unmuha yang mana salah satunya adalah bahwa Unmuha menjadi Perguruan Tinggi swasta terbaik kedua di Provinsi Aceh dan pada Serambi award Unmuha juga berhasil meraih penghargaan sebagai sebagai Universitas Terdepan dan Berkemajuan di Aceh pada beberapa waktu yang lalu dan beberapa pencapain lain yang sudah ditorehkan oleh Unmuha.


Prof. Dr. Faisal A. Rani. M.Hum menyampaikan terima kasih kepada BPH Muhammadiyah Aceh dan Civitas Unmuha yang sudah menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan baik.


"Kami atas nama Pemerintah kementerian Kebudayaan Riset dan Teknologi menyampaikan terimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Aceh yang telah melakukan proses pendidikan sesuai standar yang ditetapkan dalam peraturan.UNMUHA telah mengambil peranan, alih tanggung jawab peran negara untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi, memang tanggung jawab menyelenggarakan pendidikan tinggi bukan hanya negara namun juga merupakan tanggung jawab bersama." ucap Faisal.


"Semoga Universitas Muhammadiyah Aceh pada tahun depan dapat kembali meraih pencapaian Perguruan Tinggi Swasta terbaik tingkat pertama kembali," Pungkas Faisal.


Prof Faisal A. Ranis juga menyampaikan selamat kepada wisudawan yang hari ini dikukuhkan gelarnya oleh Rektor Unmuha yang mana secara substansi mereka sudah terdidik menjadi manusia terdidik. Ia juga berpesan kepada para wisudawan untuk tidak pernah berhenti belajar. Wujudkan cita cita orang tua kita, tugas kita hari ini membangun, mewujudkan impian untuk generasi hari esok itulah perjuangan kita agar kontinuitas manusia Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa tetap terus terjaga. Tutup Prof Faisal, SH,.M.Hum.


Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Pusat Majelis Diktilitbang Muhammadiyah Dr. H. Sudarnoto Abdul Hakim, MA. Mengatakan “selamat atas penyelenggaraan wisuda UNMUHA pada hari ini, saya sangat berkeyakinan bahwa perolehan yang sudah dilakukan Universitas Muhammadiyah Aceh ini akan terus meningkat dan bisa memberikan bukti nyata bahwa kontribusi UNMUHA di Aceh ini akan besar bagi pengembangan.


Mengenai terobosan yang harus dilakukan oleh UNMUHA, Sudarnoto Abdul Hakim memiliki pandangan bahwa Fakultas Kesehatan Masyarakat akan luar biasa jika berhasil untuk penguatan S2 dan S3, ini sejarah yang luar biasa. FKM UNMUHA bisa menjadi ikon bagi pengembangan Universitas Muhammadiyah. Saya yakin Tutup Sudarnoto Abdul Hakim. []


Pewarta : Cut Ricky Firsta Rijaya

×
Berita Terbaru Update