Notification

×

Iklan ok

HIMAGROTEK UNIGHA Membangun Desa Binaan Di Gampong Pako Keumala

Minggu, 20 Maret 2022 | 20.05 WIB Last Updated 2022-03-20T13:05:34Z
Dok.foto : Mahasiswa Himagrotek Unigha sedang membuat Pupuk Kompos di Desa Pako Kecamatan Keumala.



GEMARNEWS.COM , PIDIE - Salah satu peran yang bisa dilakukan mahasiswa adalah melakukan pengabdian kepada masyarakat. Memenuhi peran ini, Himpunan Mahasiswa Agroteknologi 
( HIMAGROTEK) Unigha mengadakan bina desa di gampong pako kecamatan keumala kabupaten pidie dalam wadah kegiatan Agroteknologi membangun desa binaan meliputi penanaman, pelatihan pembuatan kompos dan bakti sosial. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 19 s.d 20 Maret 2022.

Sri Handayani selaku ketua prodi agroteknologi kegiatan ini bertujuan untuk menambahkan wawasan mahasiswa serta mampu beradaptasi dengan masyarakan lansung.

Untuk bidang pembuatan kompos kami juga menyadari bahwasaya banyak bahan organik seberti sekam, dedauna yang terbuang sia sia namun setidaknya mansyarakan bisa membuatnya menjadi kompos yang dapat menyeburkan tanaman. Ujarnya.

Terimakasi sebesar besarnya kepada kepala desa dan masyarakat Gampong Pako yang telah meneriman Mahasiswa - mahasiswi kami sebagai pengapdian masyarakat di desa tersebut ungkapnya .
×
Berita Terbaru Update