Notification

×

Iklan

Kalak BPBA Ajak Masyarakat Rutin Donor Darah

Jumat, 04 Maret 2022 | 16.57 WIB Last Updated 2022-03-04T09:57:18Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Dr. Ilyas mengajak masyarakat untuk rutin melakukan donor darah karena aktivitas tersebut memiliki banyak manfaat, baik untuk pribadi maupun orang lain.

Hal itu disampaikan Ilyas disela kegiatan donor darah di kantor BPBA, pada Jumat pagi, 4 Maret 2022. Kebutuhan akan darah, lanjutnya, tidak hanya diperlukan oleh pasien operasi atau pasien dengan penyakit khusus, namun juga untuk korban bencana.

"BPBA tugas pokoknya di bidang kebencanaan. Pada saat terjadi bencana, kebutuhan darah juga jadi penting. Kita himbau seluruh masyarakat Aceh, mari kita lakukan donor darah karena setetes darah kita membantu kehidupan orang lain," kata Ilyas.

Lewat program yang dicanangkan Pemerintah Aceh, pegawai BPBA juga rutin melakukan donor darah setiap dua bulan. Selama ini, pegawai BPBA terbilang antusias ikut donor darah karena perolehan donasi darah di instansi tersebut kerap melebihi target.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin yang ikut memantau kegiatan donor darah di BPBA hari ini turut mengapresiasi semangat para pegawai BPBA untuk ikut donor darah selama ini.

"Selama ini PMI dan BPBA selalu kerjasama di lapangan waktu ada bencana. Sekarang untuk pelayanan kesehatan pun BPBA semangat. Mudah-mudahan semangat berkontribusi untuk kemanusiaan ini bisa menjalar ke instansi lain," ujar Dedi.

Menurut Dedi, program ASN berdonor yang digalakkan Pemerintah Aceh merupakan bukti nyata kontribusi ASN dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.

Hari ini, ada dua SKPA yang melakukan donor darah, yaitu BPBA dan Dinas Kesehatan Aceh. Selain itu, Batalyon Zeni Tempur 16/DA juga menggelar donor. Total donasi darah yang berhasil dikumpulkan dari tiga lembaga ini sebanyak 159 kantong.

PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah. Jadwal donor darah yang dilakukan UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

Sementara bagi masyarakat yang ingin melihat stok darah di PMI Kota Banda Aceh bisa  melalui aplikasi Rumoh Pendonor yang tersedia di Google Play Store. (*)
×
Berita Terbaru Update