Notification

×

Iklan ok

Ketua PDIP Aceh Menjadi Saksi Pensyahadatan Dua Orang Mualaf

Sabtu, 05 Maret 2022 | 12.42 WIB Last Updated 2022-03-05T05:42:11Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Ketua PDI Perjuangan Aceh Muslahuddin Daud menjadi saksi pensyahadatan 2 orang warga yang berasal dsri Cianjur dan Kota Medan, prosesi pensyahadatan  berlangsung di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh (Jum'at, 4/3)

Kedua warga tersebut,  Yuni Wahyuni (31 tahun) yang berasal dari Cianjur dan  Andreas dari Kota Medan,  Yuni dan Andreas mengikuti bimbingan selanjutnya mengucapkan syahadat yang dipandu oleh Kasie Pembinaan Kelembagaan dan Kemakmuran Mesjid pada UPTD Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Tgk Iskandar AS, SAg.

Andreas dan yuni mengatakan bahwasanya mereka memeluk islam secara sungguh-sungguh dan  kesadaran sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun dan pihak manapun.

Prosesi tersebut dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ustad Muhammad Iqbal S.Hi kemudian dilakukan penandatanganan sertifikat mualaf oleh Perwakilan Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Irwanda M Jamil S.Ag.

Haji Abubakar atau Cek Baka Lampulo, pengusaha perikanan Aceh,  memberikan bingkisan kepada Yuni Wahyuni sebagai hadiah telah berikrar menjadi umat Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir di dalam prosesi ini Ketua DPC PDIP Banda Aceh Teuku Mahfud, Ketua Repdem Banda Aceh Muhammad Riki, Wakil Ketua DPD PDIP Aceh Muhammad Saladin Akbar, beserta jajaran. (dawy)
×
Berita Terbaru Update