Notification

×

Iklan ok

KJ Pijay Ajak Pemerintah Libatkan Anak Dalam Pembangunan Daerah

Senin, 21 Maret 2022 | 16.31 WIB Last Updated 2022-03-21T09:31:22Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) terus dioptimalkan. Karena itu, keterlibatan anak-anak di Pijay dalam pembangunan daerah dinilai penting.

“Anak-anak adalah penerus bangsa. Mereka adalah pewaris negara ini. Mereka butuh tempat yang ramah anak untuk dapat bertumbuh kembang dengan baik,” kata Teuku Saifullah, Ketua Komunitas Jurnalis Pidie Jaya , disela ngopi bareng.

Upaya ini dilakukan untuk menggali permasalahan bagi kalangan anak dan disabilitas. 

Dari sana kemudian diharapkan bisa ada solusi dalam program-program pembangunan.

“Sehingga ke depan kualitas program pembangunan terkait anak, dan penyandang disabilitas bisa terus meningkat,” imbuhnya.

Ia menekankan tentang pendidikan bagi kalangan disabilitas. Dia meminta Pemkab Pijay untuk mengalokasikan beasiswa khusus bagi kalangan disabilitas dan para siswa yang orang tuanya berkebutuhan khusus.

“Perlu juga pemkab memperhatikan aksesibilitas penyandang disabilitas di perkantoran dan ruang publik,” ujar Pimpinan Liputangampongnews.

Apalagi kita lihat sejumlah kantor instansi yang masih belum ramah penyandang disabilitas.

“Yang paling mendesak saat ini adalah mengintegrasikan seluruh data tentang anak dn disabilitas secara menyeluruh dari tingkat gampong sampai kabupaten,” tutupnya.(*)



×
Berita Terbaru Update