Notification

×

Iklan ok

Pilchiksung di Abdya Dimulai Besok, YARA Buka Posko Demokrasi

Minggu, 20 Maret 2022 | 15.13 WIB Last Updated 2022-03-20T08:15:06Z
Dok.Foto: Posko Demokrasi Pilchiksung Abdya 2022 (Ist)

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE - Yayayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, membuka posko pengaduan pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung) di kabupaten setempat.

Mengingat dalam proses demokrasi Pilciksung ini, tidak sedikit terjadi permasalah ditengah berlangsungnya pemilihan yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi.

"Untuk mengawal pemilhan Pilciksung maka kita membuka Posko Pengaduan Demokrasi yang beralamat di Jln. Irian. No. 34, Meudang Ara, Blangpidie, Abdya," kata Ketua YARA Abdya, Suhaimi, N. SH, Minggu (20/3/2022).

Sebagaimana diketahui, pemilihan pertama pada tanggal 21 Maret 2022 di Dapil II yang meliputi Kecamatan Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-Tangan, dan Kecamatan Setia. 

Pemilihan kedua pada tanggal 22 Maret 2022 di Dapil I yang meliputi Kecamatan Blangpidie, Susoh dan Jeumpa.

Kemudian dilanjut pemilihan ketiga pada tanggal 23 Maret 2022 di Dapil III, yaitu di Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot.

"Jika ada laporan dari masyarakat tentang kecurangan pada Pilchiksung, nantinya kita langsung melakukan advokasi dan mencari duduk perkara," pungkas Suhaimi.

Editor : Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update