Notification

×

Iklan

Ratusan Personel Kodim 0103 Aceh Utara Laksanakan Latbakjatri

Senin, 07 Maret 2022 | 15.19 WIB Last Updated 2022-03-07T08:19:07Z
Gemarnews.com , Lhokseumawe - Ratusan personel Kodim 0103/Aceh Utara sejak pagi berkumpul di lapangan tembak Satradar 231 Bukit rata yang terletak di Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe,untuk melaksanakan latihan menembak senjata ringan laras panjang jenis M16.A.1 dan Pistol FN yang dilaksanakan secara bertahap, berjenjang dan berlanjut, pada kegiatan Latbakjatri TW. 1 Tahun 2022, Senin (07/03;2022).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P.,mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Latbak Jatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam memelihara kemampuan menembak, khususnya bidang latihan.

Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya, diharapkan prajurit Satkowil dapat meningkatkan kemampuan menembak dengan jarak 100 meter untuk senjata Laras panjang dan 50 meter untuk Pistol FN, seluruh personel Koramil dan Kodim 0103/Aut wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulannya.
Dijelaskannya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel.

"Dengan laitihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak," ujar Letkol Oke.

Selain itu lanjut orang nomor satu di Kodim Aut tersebut juga mengatakan selama latihan membutuhkan safety tingkat tinggi karena latihan menembak menggunakan munisi tajam yang harus dipertanggung jawabkan.

"Pergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara," pesannya.((Raj)
×
Berita Terbaru Update