Notification

×

Iklan ok

Beri Pelayanan Kenyamanan Bagi Jamaah, Polres Abdya Lakukan Pengamanan di Mesjid

Kamis, 14 April 2022 | 13.33 WIB Last Updated 2022-04-14T06:33:35Z
Gemarnews.com, Blangpidie - Jajaran Kepolisian  resort (Polres) Aceh barat daya memberikan pelayanan keamanan bagi kenyamanan jamaah shalat tarawih di mesjid - mesjid yang ada di kabupaten Aceh barat daya, Kamis, (14/4/2022).

Personil Bhabinkamtibmas seluruh polisi sektor (Polsek) jajaran Polres Abdya melaksanakan tugas pengamanan saat shalat tarawih dilaksanakan di mesjid masing masing sektor.

Kapolres Aceh barat daya AKBP Muhammad Nasution, SIK mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, untuk menjaga Kamtibmas yang aman serta nyaman terutama pada saat jamaah melaksanakan shalat tarawih.

"Kita beri jamaah pelayanan keamanan dalam melaksanakan ibadah sholat tarawih, sehingga timbul rasa aman, nyaman saat shalat tarawih di gelar di mesjid - mesjid " kata Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK.

Hal ini sangat penting mengingat keamanan bagi para jamaah agar bisa fokus dalam menjalankan ibadah, situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan sholat tarawih, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih di bulan Ramadan ini dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khidmat.

Selain itu dapat mencegah niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksi kejahatan khususnya kasus Curanmor yang memanfaatkan situasi keramaian pada Salat Tarawih, untuk melakukan aksinya terhadap kendaraan para jemaah yang ditinggalkan ketika melaksanakan Salat Tarawih

"kita berusaha maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat selama menjalankan ibadah puasa tahun ini" lanjutnya lagi

Selain memberikan pengamanan bagi jamaah shalat tarawih di mesjid, pihak polres Abdya juga memberikan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pasar - pasar, serta di jalan raya mengingat banyaknya pengguna jalan yang hilir mudik selama bulan Ramadhan ini.

"Harapan kita di bulan yang penuh berkah ini, mari kita sama sama saling menjaga serta saling mengingatkan agar keamanan dan kenyamanan dalam beribadah puasa bisa terjaga dengan baik." terangnya kembali. []

Pewarta : Yasri Gusman
×
Berita Terbaru Update