Notification

×

Iklan ok

Direktur RS.Tgk. Chik Di Tiro Sigli Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

Sabtu, 23 April 2022 | 21.00 WIB Last Updated 2022-04-23T15:39:57Z
Dok.foto : Direktur Rumah Sakit Tgk Chik Di Tiro , drg. Faisal, MARS sedang membagikan Santunan Anak Yatim di Gedung Poliklinik Sigli,



GEMARNEWS.COM , PIDIE -
Merayakan semarak ramadhan, Rumah Sakit Tgk Chik Di Tiro, menggelar Buka Puasa Bersama sekaligus pembagian santunan untuk anak yatim piatu, di Gedung Poliklinik, Sigli, Jum'at (22/4/2022). 

Direktur Rumah Sakit Tgk. Chik Di Tiro , drg. Faisal, MARS kepada media ini menuturkan , kegiatan Buka Puasa Bersama dan Santunan 100 anak yatim serta Seluruh Keluarga Para Pasien merupakan kegiatan yang diselenggarakan sebagai wahana mempererat silaturahmi dan membagun sinergitas ada 1500 orang yang hadir berbuka puasa bersama.

Kegiatan Buka Puasa Bersama juga bertujuan untuk menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi antar Keluarga Besar Pimpinan RSU TCD Pidie , Karyawan , Pengawai , SKPD , Pasien dan Insan Pers ,Pada saat berbuka puasa, semuanya bersatu, berkumpul dan bercengkerama satu dengan yang lain , ungkapnya .

Ustad Irwan Rasyidin,S.Ag dalam Tausiah nya mengatakan 
"Kegiatan Buka Puasa Bersama dan saling berbagi dengan anak yatim piatu ini tidak hanya berperan sebagai simbol semata melainkan rasa peduli kita agar apa yang dilaksanakan mendapat berkah dan restu dari Allah SWT di bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan.

Puasa merupakan ajang untuk melatih kesabaran. Puasa mendidik kita untuk hidup sosial dan sederhana. Kita dilatih untuk menahan hawa nafsu sehingga dapat merasakan betapa sengsaranya tidak makan dan minum serta menjaga nilai nilai puasa selama berpuasa. Maka bagi orang yang benar benar melakukannya pasti membuatnya menjadi sabar menahan hawa nafsu dan emosinya yang dapat membatalkan puasa atau mengurangi pahala berpuasa , ujarnya .

Turut dihadiri , Direktur Rumah Sakit Tgk Chik Di Tiro , drg. Faisal, MARS, Wadir , Muhammad Nur,M.Kes.beserta seluruh jajaran, Perwakilan Camat,Kabag Prokopim, Teuku Iqbal, S.STP.,M.Si, Perwakilan Insan Pers, Firdaus, Raju,Amir Sagita , Salman, Firman, Iskandar ,Nur Nihayati, Asnawi , Kadis PUPR,Buchari,AP. M.Si Kadis Pendidikan dan Kebudayaan,Yusmadi, M.Pd, Direktur Rumah Sakit Abdullah Syafi'i dr.Kamaruzzaman ,M.Kes, Kadis Sosial Pidie , Drs. Muslim ,Sekretaris DPRK Pidie ,Miswar, S.Sos.,MM , Para Kabag dan Camat jajaran Pemkab Pidie, Seluruh Staf Rumah Sakit Tgk.Chik Di Tiro Pidie serta Tamu Undangan lainnya.( * )
×
Berita Terbaru Update