Notification

×

Iklan ok

Isi Tausiah di Masjid Agung Abdya, Ustad Hidayat Ajak Jamaah Baca Al-Qur'an

Selasa, 19 April 2022 | 22.30 WIB Last Updated 2022-04-20T00:56:59Z
Dok.Foto, Ustad Hidayat mengisi tausiah di Masjid Agung Abdya (TR)

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memperingati Nuzulul Quran Tahun 1443 H di Masjid Agung Baitul Ghafur, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat, Selasa (19/4/2022).

Pada kegiatan tersebut, Tgk. H. Afriyal Hidayat Lc, MA dalam tausiahnya menyampaikan tentang sejarah turunnya Al-Qur'an, serta mukjizat yang terkandung didalamnya.

Ia menyebutkan, sejarah turunnya Al-Qur'an tersebut berkaitan dengan acara Nuzulul Quran, yang selalu diperingati oleh seluruh umat muslim pada malam ke 17 Ramadan.

"Malam 17 Ramadhan merupakan malam pertama turunnya Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad SAW. Itulah sebabnya setiap 17 ramadan  kita memperingati Nuzulul Quran, dan malam ini adalah malam yang istimewa, sudah seharusnya kita dapat menjadikan malam ini sebagai momentum untuk semakin dekat dan mencintai Al-Qur'an," tuturnya.

Selain mengupas sejarah singkat turunnya Al-Qur'an, Ustad Hidayat juga menjelaskan, tentang Al-Qur'an yang memiliki mukjizat yang tersembunyi dan kekal di dalam Kalamullah.

"Al-Qur'an tak pernah hilang sampai akhir zaman dan bagi siapa pun yang membaca satu huruf saja dari Al-Qur'an, Rasulullah SAW, mengatakan, Allah akan balas baginya dengan tiga puluh kebaikan," papar Ustad Hidayat.

Lebih lanjut, ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat, terkhusus bagi warga Kabupaten Abdya, agar dapat menjadikan malam penuh berkah tersebut sebagai peringatan untuk kembali menjadikan Al-Qur'an sebagai gaya hidup di akhir zaman.

Ia mengajak agar orang tua bisa mengarahkan anaknya untuk membaca dan mencintai Al-Qur'an, agar menjadi keturunan yang selalu di berikan keberkahan dan kebaikan dunia akhirat.

Kemudian, tambahnya, peringatan Nuzulul Quran kali ini pun, selayaknya menjadi momentum untuk memotivasi bagi umat Islam agar kembali membaca, menelaah dan memahami kandungan Al-Qur'an.

"Karena Al-Qur'an tidak hanya berisi sejarah atau aturan hukum dan moral saja, melainkan juga terdapat kajian ilmiah, isyarat alam dan ilmu pengetahuan modern yang dapat difungsikan sebagai pedoman dalam menata kehidupan kita yang lebih baik," pungkasnya. (RED)

Publisher : Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update