Notification

×

Iklan ok

Kepala Sekolah MtssMu Lhokseumawe Jadi Khatib Idul Fitri di Masjid Taqwa Muhammadiyah Juli

Sabtu, 30 April 2022 | 17.38 WIB Last Updated 2022-04-30T10:38:34Z
Dok.foto : Kepala Sekolah MtssMu Lhokseumawe , Ustadz Usman Ahmad, Spd.i, MA .


Gemarnews.com , Bireuen - Ustadz Usman Ahmad, Spd.i, MA (Kepala Sekolah Mtss Muhammadiyah Lhokseumawe dijadwalkan menjadi Khatib Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Taqwa Muhammadiyah Juli Bireuen, Senin 2 Mei 2022.

Sedangkan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Bireuen dan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Peusangan adalah Tgk. H. Nasrullah, MA, MH dari Badan Kemakmuran Masjid Muhammadiyah Lhokseumawe dan Ustaz Muhajir Syarifuddin,Lc,MA yang merupakan Direktur Al-Arabiyah Boarding School Banda Aceh.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bireuen Mulyadi mengatakan, salat Idul Fitri 1443 H di tiga Masjid Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Bireuen dimulai pada Pukul 07.30 Wib.

“Pelaksanaan Salat Hari Raya di halaman masjid masing masing Masjid Muhammadiyah yang ada di Se Kabupaten Bireuen, Kecuali hujan, akan dilakukan di dalam masjid”,ujar Mulyadi.

Sebagaimana diketahui, Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri 1443 H pada Senin 2 Mei 2022.

kepada para jama'ah yang akan menghadiri idul Fitri agar bisa menjaga ketertiban dan keamanan di jalan serta mengikuti ketentuan syariat sunnah di Hari Raya, seperti bertakbir, mandi dan memakai pakaian terbaik,

serta wewangian, makan sedikit sebelum berangkat, mengikuti shalat sampai selesai khutbah, saling bermaafan dan jika memungkinkan mengambil jalan yang berbeda saat pulang," pungkas.(*)
×
Berita Terbaru Update