Notification

×

Iklan ok

Koalisi Mahasiswa Pidie Gelar Aksi Senin Besok, ini 5 Tuntutan Yang mereka Suarakan

Senin, 11 April 2022 | 01.30 WIB Last Updated 2022-04-10T18:30:29Z

Gemarnews.com, Sigli - Terkait responsif terhadap isu nasional yang sedang marak sebanyak empat kampus di Pidie yang Koalisi Mahasiswa Pidie (KMP) akan melakukan aksi serentak 11 April 2022.

Dari hasil penelusuran, empat kampus yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Pidie (KMP) akan melakukan orasi di simpang 4 lampu merah, Pidie, .

Koordinator aksi Koalisi Mahasiswa Pidie (KMP), Muhammad Pria Al Ghadzi saat dikonfirmasi Gemarnewscom, Minggu malam (10/4/2022), menyampaikan bahwa untuk aksi Senin besok  merupakan bagian dari serangkaian aksi mahasiswa di seluruh Indonesia.

"Ini bagian dari solidaritas kami untuk gerakan kawan  - kawan mahasiswa yang sedang berjuang di Jakarta," katanya.

Koalisi Mahasiswa Pidie (KMP) tersebut, merupakan gabungan seluruh mahasiswa dari berbagai universitas atau perguruan tinggi di Kabupaten Pidie. Pihaknya memperkirakan sekitar 200 mahasiswa akan menghadiri aksi itu.

"Ada empat kampus yang akan bergabung bersama kami, diantaranya Unigha, Stikes MNI, STikes Jabal Gafur dan Al Hilal Sigli," jelasnya.

Target dari aksi tersebut, tambahnya, terkait responsif terhadap isu nasional yang sedang marak, seperti, menolak penundaan Pemilu, menolak tiga periode Presiden, turunkan harga BBM dan turunkan harga bahan pokok.

"Untuk izin aksi sudah disampaikan ke pihak berwajib. Semoga untuk aksi besok berjalan lancar dan damai," pungkasnya. (*)

×
Berita Terbaru Update